Danramil Kapten Agussari Hadiri Pelantikan Pj Kades Pemekaran

Terlihat Danramil Kapten Inf Agussari Mendampingi Pj Bupati Tebo Aspan saat pelantikan Pj Kades Pemekaran di Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, TEBO – Danramil 416-07 Rimbo Bujang, Kapten Inf Agussari hadiri pelantikan PJ kades Pemekaran di Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu. Pelantikan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Tebo, H Aspan.

Pelantikan dihadiri Kepala OPD melantik Penjabat atau Pj Kepala Desa Pemekaran dalam Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu, bertempat di Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu, Kamis (26/01/2023).

Pj. Kades Pemekaran yang dilantik yakni, Muhtadi Pj Kades Mekarsari Kecamatan Rimbo Ulu, dan Abdul Aziz Pj Kades Perintis Jaya serta A.Rifai Pj Kades Perintis Makmur Kecamatan Rimbo Bujang.

H.Aspan meminta agar para Pj Kades lebih baik dari pada Kades definitif, dikarenakan berasal dari latar belakang pemerintahan. Aspan juga menyampaikan sejumlah hal terkait pembagian aset, kepegawaian dan hal lainnya.

Berdasarkan keberadaan aset tersebut begitupun dengan status kepegawaian, Apabila berada di Desa Pemekaran maka aset atau pegawai tersebut akan diperuntukkan di Desa Pemekaran.

“Untuk tanah kas desa (TKD) atau BUMDes harus di musyawarahkan secara bersama dalam pembagiannya dengan Desa Induk,,” terang Aspan.

Sementara Danramil Kapten Inf Agussari mengucapkan selamat atas dilantiknya Pj Kades Pemekaran di Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu. Semoga ke depan bisa amanah dalam menjalankan kepercayaan ini.

“Kami harap ke depan bisa bersinergi dengan seluruh Babinsa kami di wilayah Pj yang dilantik. Tentu maju mundur desa itu tak lepas dari kerja sama antar stakeholder dan tokoh masyarakat setempat,” tukasnya (zek)