Bupati Bungo dan Wagub Jambi Hadiri Gebyar Penarikan Undian KUD Karya Mukti

Wagub Jambi, Bupati Bungo dan Wabup Bungo, Hadiri Gebyar Penarikan Undian Koperasi Unit Daerah (KUD) Karya Mukti, Pelepat Ilir, Kamis (26/1). Foto : sidakpost.id/Juliansyah. Bir

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo H. Mashuri, menghadiri Gebyar penarikan undian Koperasi Unit Daerah (KUD) Karya Mukti, Dusun Karya Harapan Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir, Kamis (26/1/2023).

Selain Bupati Bungo, kegiatan ini turut dihadiri langsung, Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Para Kepala Opd, Danramil, Kapolsek Pelepat Ilir, Kabag, Asisten, dan undangan lainnya.

Bupati H Mashuri, menyampaikan apresiasi terhadap KUD Karya Mukti yang ada di Pelepat Ilir. Kata dia, koperasi ini adalah koperasi yang berkembang sangat pesat, bahkan telah banyak mendapatkan penghargaan hingga nasional.

“Apresiasi ini saya berikan kepada ketua KUD Karya Mukti beserta anggota yang sudah bertahan dalam menjalankan usaha koperasi hingga saat ini, walaupun selama dua tahun kita mengalami Covid-19 dimana pada waktu itu ekonomi dan anggaran semua di pangkas, tetapi KUD Karya Mukti ini bisa bertahan,” ujarnya.

Mashuri berharap, KUD Karya Mukti memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi para anggota KUD semata, namun juga bagi menggeliat nya kembali perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Pelepat Ilir, dan umumnya di Kabupaten Bungo.

“Saya berharap KUD karya Mukti ini bukan memberikan manfaat bagi para anggota KUD saja, tetapi bisa membangkitkan kembali ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Pelepat Ilir, umumnya bagi masyarakat Kabupaten Bungo,” harapnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bungo menaruh perhatian penting kepada kehidupan ekonomi kerakyatan yang berbasis kepada KUD, perhatian itu di tunjukkan dengan ditetapkannya salah satu misi pembangunan daerah yaitu meningkatkan daya saing UMKM dan pelaku ekonomi kreatif melalui dukungan kelembagaan dan permodalan pada dokumen perencanaan pembangunan daerah.

“Oleh sebab itu, dalam rangka mewujudkan misi pembangunan daerah tersebut, di perlukan dukungan dan kerja keras kita bersama, khususnya KUD, untuk tanpa kenal lelah mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang di miliki oleh anggota agar mampu menghasilkan produk yang berkualitas, namun tetap terjangkau harganya oleh masyarakat,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Bupati juga mengucapkan selamat melaksanakan RAT dan selamat bagi anggota yang memperoleh undian tabungan anggota koperasi (Tabakop) dan simpanan anak sekolah (Simpanse).

“Saya mengucapkan selamat kepada anggota KUD yang memperoleh undian tabungan anggota koperasi dan simpanan anak sekolah, semoga ini bisa bermanfaat bagi para anggota semua,” Imbuhnya.

Sementara di kesempatan sama, Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, juga turut menyampaikan selamat dan apresiasi kepada KUD Karya Mukti yang terletak di Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo.

Kata Wagub Abdullah Sani, Koperasi Unit Daerah (KUD) Karya Mukti, telah banyak dikenal dimana-mana, tidak hanya di Bungo, Jambi, namun telah sampai ke tingkat nasional. Tentu keberhasilan tersebut, tidak terlepas atas kerja keras, kerjasama dan kolaborasi dengan unsur terkait.

“Saya mengucapkan selamat kepada KUD Karya Mukti Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo yang telah mengadakan RAT (Rapat Akhir Tahun) tahun buku 2022, kami dari pemerintah Provinsi Jambi sangat setuju dengan adanya KUD seperti ini, semoga kedepannya KUD-KUD kecamatan lain bisa seperti ini,” tukasnya. (Jul)