Terpilih Jadi Ketua JOIN Bungo, Syahruddin : Siap Sukseskan Uji Kompetensi Wartawan

Dibaca: 324 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Bungo periode 2021-2023 resmi diketuai oleh Syahruddin, S.Sos.I, wakil ketua Achmad Mubarak. Untuk sekretaris Sony dari media Sonnytv.net bendahara Syahrul, dari sidakpost.id Selasa (26/1/2021).

Pemilihan kepengurusan DPD JOIN Bungo yang baru dilaksanakan di sekretaris DPW JOIN Jambi, Komplek SS Lama, Pasar Bawah Muara Bungo. Tak ketinggalan, pemilihan kepengurusan DPD JOIN Bungo dihadiri oleh ketua DPW JOIN Jambi Zakaria dan Sekretaris Toni Hendra dan dihadiri oleh anggota JOIN.

Syahruddin, sangat berterima kasih kepada seluruh peserta musyawaha atas kepercayaannya memilih dirinya sebagai ketua JOIN Bungo periode 2021-2823. Ia juga berjanji akan membawa JOIN lebih baik lagi dimata publik.

“JOIN ini adalah organisasi atau rumah para wartawan online yang ada di Bungo tentu, dengan adanya JOIN menjadikan kawan-kawan jurnlais yang tergabung ke JOIN bisa lebih solid dan kokoh dalam hal kebersamaan,”kata Syahruddin dari media Narasijurnal.com

Dikatakan, kunci sebuah organisasi itu adalah kekompakan apapun kondisi dan situasinya harus tetap solid. Karena tak ada kata mengeluh dan memyerah agar marwah JOIN tetap eksis di Kabupaten Bungo.

“Progran kedepan sudah jelas agar para wartawan yang tergabung di JOIN Bungo bisa mengikuti pelatihan jurnalis supaya benar-benar menjadi jurnalis sejati yang selalu mengedepankan kode etik jurnalis dan profesional dalam bekerja,”katanya.

Sementara wakil ketua terpilih, Achmad Mubarak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kawan-kawan JOIN yang telah mempercayai dirinya sebagai waka DPD JOIN Bungo untuk periode 2021-2023.

“Kedepan kami akan terus membangun jaringan komunikasi yang baik dengan suluruh instansi pemerintah maupun swasta di Bungo. Salain itu, program di tahun 2021 sudah jelas dan kunci dari semua itu, anggota harus kompak dan aktif agar organisasi berjalan baik,”kata Mubarak, wartawan Dimensinews.co.id

Tak hanya itu, ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria juga berharap, dengan adanya kepengurusan DPD JOIN Bungo yang baru bisa lebih semangat lagi untuk ikut membesarkan organisasi. Karena kunci organisasi itu, kompak dan aktif. Dan alhamdulillah, ketua dan wakil ketua DPD JOIN Bungo sudah memiliki kartu dan sertifikat UKW Muda dari dewan Pers Tahun 2019.

“Jangan pernah berharap organisasi itu bisa besar kalau tidak kompak dan tidak aktif. Jalankan pungsi masing-masing maka roda organiasi akan berjalan baik. Selamat kepad kepengurusan yang baru semoga bisa membawa JOIN lebih maju lagi,”cetusnya. (red)

ADVERTISEMENT