Kapolres Merangin dan Wabup Tabur Benih Ikan Kelemak di Desa Nalo

Dibaca: 157 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Dalam rangka pemulihan ekosistem sumber daya perikanan di lubuk larangan Di Desa Baru Nalo Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK, bersama Wakil Bupati H. Mashuri didampingi oleh Kapolsek Bangko dan KBO Sat Intelkam Polres Merangin, melaksanakan kegiatan penebaran benih ikan di lokasi lubuk larangan, selasa (26/01/2021) sekira pukul 11.30 wib.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekosistem sumber daya ikan di lubuk larangan dan sekaligus mengatasi masalah perekonomian masyarakat di masa pandemi covid-19, mencegah terjadinya masalah sosial yang dapat berdampak pada situasi Kamtibmas, seiring dengan penertiban PETI yang dilakukan oleh Polres Merangin,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh Kepala Dinas Perikanan, Camat NaloTantan, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa Baru Nalo Tantan, lembaga Adat, serta Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Baru Nalo Tantan.

Wakil Bupati Merangin H Mashuri, mengatakan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat mencemari lingkungan dan kembali menjaga kelestarian lingkungan khususnya sepanjang aliran sungai.

“Semoga bantuan berupa Benih Ikan Kelemak sebanyak 2000 ekor ini, bisa bermanfaat dan dapat dinikmati bagi kita semua dan sampai ke cucu kita nanti,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri acara, Ketua lembaga Adat Desa Baru Nalo Tantan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Merangin dan Pemerintah Daerah atas bantuan dan keseriusan dalam memberantas kegiatan PETI. Karena sekarang kondisi Air sungai sudah mulai bersih dan dapat dinikmati oleh masyarakat. (Idon)

ADVERTISEMENT