Satu Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona Dirawat di RSUD Raden Mattaher

foto (istimewa)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – atu orang pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi dikabarkan terinfeksi virus corona atau wuhan pneumonia.

Pasien tersebut dirujuk dari Siloam ke RSUD Raden Mattaher Jambi pada Sabtu (25/1/2020) malam.

“Iya ada tadi malam, dirujuk ke sini, ada gejala seperti flu, demam, namun ini kan baru dugaan belum pasti ,” kata Plt Direktur RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi, Dr Samsiran Halim, saat dikonfirmasi Minggu (26/01/2020).

Meski demikian, pihaknya telah mengambil langkah untuk merawat pasien tersebut di ruang isolasi khusus sembari menunggu hasil observasi atau uji laboratorium.

Baca Juga :  PMI Jambi Gelar Musyawarah Tahun 2022

Karena pasien ini datang dari luar, Cina, kita khawatir saja, waspada, makanya kita isolasi dulu, kalau ternyata nanti benar kan salah juga kalau gak kita isolasi,” ujarnya.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan observasi terkait pasien yang diduga terkena wabah virus yang berasal dari Provinsi Wuhan, Cina tersebut.

“Sekarang lagi diobservasi, evaluasi , mungkin akan diambil sampel dikirim ke Jakarta, kita sambil berkoordinasi dengan pihak Jakarta, perlu apa tidak dikirim, tapi nanti lihat dari hasil evaluasi,” tandasnya

Baca Juga :  Dua Bocah di Bungo, Alami Luka-luka Akibat Digigit Seekor Anjing Gila

Sementara itu ,pantauan BRITO.ID, media partner Sidakpost.id, di ruangan pasien RSUD Raden Mattaher Jambi yang diduga terjangkit virus Corona, dibatasi dari jangkauan pengunjung RSUD.

Pasien yang masih belum diketahui namanya tersebut , dirawat di lantai satu gedung rawat di kamar paling ujung Kelas II RSUD Raden Mattaher Jambi.

Dilarang lewat selain petugas, Isolasi Virus Corona” tulisan tersebut ditempel di pembantas yang berjarak 10 meter daei kamar pasien.