Jelang Pilrio Serentak, Camat Muko-Muko Beri Arahan Kepada Rio

Dibaca: 150 kali
Camat Muko-muko Bathin VII, Zamroni Beri Arahan Kepada 5 Rio yang akan Menggelar Pilrio Serentak Maret Mendatang

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang pilrio 25 Maret mendatang Camat Muko- muko Bathin VII, terus mengingatkan agar panitia bekerja dengan baik, dalam seleksi calon Rio di setiap dusun yang akan menggelar Pilrio serentak.

“Tahun ini, ada lima dusun di Muko-muko Bathin VII menggelar Pilrio seperti, Mangun Jayo, Tebat, Pekan Jumat, Tanjung Agung dan dusun Baru Pusat Jalo. Kelima dusun ini, harus benar- benar menjalankan pilrio secara adil dan demokratis,” ungkap camat Zamroni.

Dikatakan, bila bakal calon (Bacalon) Rio yang mendaftar lebih dari lima orang maka, akan diseleksi oleh pihak dinas PMD Kabupaten. Maka dari itu, silahkan bentuk panitia yang benar-benar menjalankan tugas dengan baik. Ini sangat menentukan nasib dusun kedepan.

“Kami berharap dalam pelaksanaannya nanti tak ada yang bermasalah, mulai seleksi hingga hari pencoblosan. Masalah siapa yang jadi nanti bearti itu adalah pilihan masyarakat. Ingat tak ada yang namanya politik uang di dusun,” tegas Camat.

Untuk itu kata Zamroni, kepada Pj Rio masing – masing dusun untuk terus ikut mengawasi proses tersebut. Dan paling penting bakal calon Rio tidak dipungut biaya seperserpun.

“Semua biaya pilrio ditanggung masing- masing dusun. Jadi jangan ada pungut biaya kepada para calon. Maka dari itu, Pj Rio harus menyusun cepat segala hal untuk pilrio nanti,” tegas Camat. (zek)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT