Babinsa Sukarman Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Cegah Demam Berdarah

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk mencegah terjangkitnya penyakit dimusim penghujan seperti Demam Berdarah (DBD) dan penyakit lainnya, akibat pemukiman atau tempat tinggal masyarakat dengan kondisi yang lembab dan kumuh, sehingga memicu menjadi sarang nyamuk.

Menyikapi kondisi musim penghujan seperti sekarang ini, Babinsa Serka Sukarman Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute gencar menggelar komsos diwilayah binaannya Desa Sumbersari Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Kali ini Babinsa Serka Sukarman menyambangi tokoh dan warga mssyarakat di jalan Jaya Pura Desa Sumber Sari Rimbo Ulu, dalam rangka komunikasi sosial mengingatkan kepada masyarakat agar membersihkan lingkungan rumahnya, untuk mengantisipasi terjangkitnya penyakit DBD dan lainnya. Minggu (26/1/2020).

“Kita himbau kepada masyarakat untuk membersihkan lingkungannya seperti membersihkan parit atau comberan, mengumpulkan sampah berserakan dan menguras tempat atau barang tergenang air agar tidak menjadi Sarang Nyamuk,” ujar Babinsa Serka Sukarnan.

Ketua RT 15 Jalan Jaya Pura Sumbersari Sutarno mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan warganya tentang kebersihan lingkungan, terlebih pada saat musim penghujan seperti saat sekarang ini.

“Pada prinsifnya kami warga di Sumbersari ini siap membersihkan lingkungannya terkebih dimusim hujan ini, kami sangat senang ajakan bapak Babinsa terkait kebersihan lingkungan demi untuk kesehatan warga,” pungkas Ketua RT Sutarno. (asa)