Forkopimda Bungo Tinjau Malam Perayaan Natal

Dibaca: 262 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pastikan perayaan natal dan Tahun (Nataru) berjalan aman dan lancar di setiap Gereja. Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro bersama Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio meninjau langsung ke Gereja Santo Paulus dan Gereja HKBP Muara Bungo ditemani oleh forkopimda, Jumat (24/12).

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro dalam kesempatan itu mengatakan, peninjauan yang dilakukan tak lain memastikan pelayanan dan pengamanan maksimal dan optimal sepanjang perayaan ibadah natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

“Kami juga ingin memastikan kalau pengamanan dan perayaan nataru berjalan lancar dan aman di wilayah Bungo. Tak hanya posyan dan pospam yang kami tinjau melainkan gereja juga menjadi perhatian kita saat peninjauan,”ujar AKBP Guntur.

Sebut Kapolres, dalam pengamanan nataru Polri bersama TNI dan pihak terkait lainnya bersinergi akan terciptanya rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaannya. Tentu dengan kerjasama antar instansi akan memberi dampak yang positif bagi seluruh masyarakat Bungo.

“Dalam hal pengamanan natal ini tidak lepas dari dukungan penuh Kodim 0416 Bungo Tebo agar seluruh rangkaian natal dan tahun haru nantinya berjalan lancar dan aman. Setelah peninjauan itu semua kita lihat berjalan lancar dan aman. Tidak cuma itu, semua jemaat juga wajib patuhi prokes Covid-19,”tutup AKBP Guntur.

Hal senada disampaikan, Dandim 0416/ Bute melalui Kasdim Mayor Inf Herman Nursali, saat peninjauan posyan dan pospam serta perayaan misa natal, TNI akan siap membantu Polri dalam hal ini polres Bungo untuk memberi rasa aman dan nyaman, saat perayaan natal dan tahun baru. Tentu dengan sinergitas ini masyarakat di Bungo akan lebih aman dan nyaman.

“Kita tidak bosan-bosan mengingatkan warga agar selalu mematuhi prokes Covid-19 dimana saja berada. Bukan hanya kepada saudara kita yang merayakan natal saja, namun seluruh masyarakat wajib mematuhi prokes agar kesehatan kita tetap terjaga,”ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT