Ops Lilin Nataru Polres Tebo, Kasatgas Minta Angkutan Penumpang Terapkan Prokes

Dibaca: 274 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kasatgas dan Anggota Preemtif Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2020 – 2021 Polres Tebo, terus gencar menyuarakan sekaligus menghimbau kepada Pengusaha PO Angkutan Penumpang yang beroperasi diwilayah Kabupaten Tebo, untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah adanya kluster baru dan penularan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kasatgas Preemtif Operasi Lilin Nataru Polres Tebo, pada saat menyambangi Loket PO Travel Tebo Samudra, bertempat di Jalan Lintas Sumatra Tebo – Jambi KM 01 Kel.Tebing Tinggi Kec.Tebo Tengah Kab.Tebo. Jumat (25/12/2020).

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono,SIK melalui Kasatgas Preemtif Operasi Lilin Nataru AKP Agung Purwanto saat dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, pihaknya terus gencar menghimbau dan mengingatkan kepada Pengusaha PO Angkutan Penumpang seperti Travel dan lainnya, untuk mematuhi protokol kesehatan.

” Kepada Pengusaha PO Angkutan Penumpang, di Loketnya wajib menyediakan tempat cuci tangan dan sabun ataupun handsanitizer, untuk dapat digunakan oleh penumpang saat mau naik dan turun dari kendaraan. ” Jelas Kasatgas AKP Agung Purwanto.

POLRI diseluruh Indonesia pada daat ini sedang menggelar Ops Kepolisian dengan sandi “Ops Lilin tahun 2020 dan Tahun Baru 2021” sebut Kasatgas,
untuk itu pemilik PO Travel dan Angkutan penumpang lainnya wajib memberitahu penumpang agar memakai masker, jaga jarak tempat duduk dan hindari kerumunan orang.

“Kepada Sopir utamakan keselamatan penumpang patuhi rambu lalin, apa bila mengantuk segera hentikan kendaraanya dan beristirahat di Pospam atau Posyan Kepolisian yang ada dipinggir jalan, demi untuk keselamatan jiwa bersama, ” tutup Kasatgas. (asa)

ADVERTISEMENT