Pelebaran Jalan Rabat Beton Tak Selesai, Warga Mangun Jayo Kecewa

Dibaca: 290 kali
Inilah Kondisi Jalan Rabat Beton Menuju Kamolpung Payo Lebar Dusun Mangun Jayo Yang Tak Selesai

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pelebaran jalan rabat beton di Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko -Muko Bathin VII, menjadi sorotan masyarakat sekitar.

Pasalnya, proyek pelebaran jalan rabat beton tersebut, tidak tidak sesuai dengan perencanaan awal. Hingga kini, jalan itu tak selesai dikerjakan, alias terbengkalai.

Informasi yang diperoleh, pelebaran jalan rabat beton tidak sesuia dengan rencana awal, karena awalnya jalan itu akan dilebarkan bisa dilewati mobil, tapi kenyataannya jalan yang dibangun tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami heran kok pembangunan jalan tersebut tidak selesai, padahal ini sudah mau akhir tahun. Kan lucu jalan ada yang lebar dan juga ada yang tidak dikerjakan. Kalau memang tidak matang perencanaan dari awal kenapa maksa dibangun juga,” ungkap RH, warga Kampung Payo Lebar, Rabu (25/12).

Dikatakan, jalan yang tidak selesai cukup panjang dan itu kalau dilihat terlihat mubazir saja. Masak bangun jalan jadinya seperti itu. Seharusnya Rio harus mengkaji lebih matang bagaimana solusi agar pelebaran jalan tersebut bisa rampung.

“Kalau sudah seperti ini, jadi masyarakat kecewa membangun jalan tidak selesai. Kami menduga dana untuk jalan tersebut dialihkan ke jalan lain, sehingga jalan ini dibiarkan seperti ini,” tutupnya.

Terpisah, seorang perangkat dusun yang enggan namanya disebut, menyesalkan jalan rabat beton itu tidak selesai. Seharusnya haru benar-benar dikaji dengan matang perencanaan supaya jalan tersebut bisa berguna untuk masyarakat.

“Siapa saja yang melihat jalan ini, pasti ketawa karena kondisinya seperti itu. Tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan, tinggal komunikasi pemerintah Dusun dengan pemilik tanah, biar ada solusinya. Bukan dibiarkan begitu saja,” tukasnya. (Cr1)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT