Danramil 06/Muara Bungo & Jajaran Lakukan Pengamanan Misa Natal

Dibaca: 421 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jajaran Koramil 416-06/Muara Bungo, melakukan rangakian kegiatan pengamanan Misa Natal di sejumlah Gereja yang ada di wilayah teritorial Koramil, Selasa (25/12/2018).

Pengamanan wilayah Kelurahan Sungai Pinang, dilakukan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan, Gereja Giri Pantecosta Indonesia (GPDI), Gereja Katolik Santa Paulus.

Jajaran Koramil juga mengankan Misa Natal di Kecamatan Pelepat Ilir, seperti di Gereja Pantekosta SPA, gereja Pantekosta Dusun Daya Murni, gereja GKLI, Dusun Lembah Kuamang, gereja HKBP, gereja Katolik, gereja Tabir Protestan dan gereja Bethel.

Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Agussari dikonfirmasi mengatakan, sejumlah gereja yang ada di wilayah Koramil 416-06/Muara Bungo dilakukan pengamanan. Hal itu, tak lain supaya dalam melaksanakan Misa Natal berjalan, aman, damai dan sejuk.

“Kehadiran kita tak lain, memberi rasa aman dan damai bagi saudara kita sebangsa umat kristiani dalam melaksanakan misa natal. Hingga tadi pagi, di semua gereja yang kita amankan berjalan aman dan damai,” ujar Kapten Inf Agussari.

Selain jajaran Koramil, ada juga dari unsur Polri yang ikut mengamankan misa natal yang dilaksakan oleh umat kristiani.

“Bersama Polri kita berkomitmen dan tetap menjaga sinergitas memberi rasa aman dalam melaksanakan misa natal,” ucap Danramil.

Sementara itu, pendeta Janti Hutauruk sangat mengapresiasi atas kerjasama serta sinergitas TNI-Polri dalam giat pengamanan misa natal yang sudah dilaksanakan.

” Terimakasih semua atas kerjasama sehingga misa natal berjalan lancar,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT