Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Merangin Cek Harga Sembako

Dibaca: 238 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama, secara langsung meninjau harga harga kebutuhan rumah tangga, sebelum natal dan tahun baru 2018, Minggu (24/12) kemarin.

Pantauan disejumlah pasar tradisonal di kota Bangko, hanya menemukan dua jenis bahan pangan yang mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Yakni Cabai merah dari Rp 25 menjadi Rp 48 ribu/pet Kg, sedangkan Cabai Rawit sebelumny harga Rp 30 menjadi, Rp 60/per Kg.

“Untuk harga kebutuhan yang lain, seperti beras, daging dan sayur-sayuran tidak begitu tinggi kenaikannya. Sedengkan untuk stoknya mencukupi untuk Natal dan tahun baru 2018,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, kenaikan sejumlah barang kebutuhan di pasar tradisianal menjelang Natal dan tahun baru, itu adalah hal yang biasa terjadi. Dan juga tidak semua barang yang ikut naik.

“Kepada para pedangan, jangan terlalu tinggi menaikan harga kebutuhan menjelang Natal dan tahun baru. Boleh menaikqn harga namun sesuai dangan keadaan yang di hadapi, intinya pedangan tak rugi, pembeli tidak merasa keberatan, ” tutup Kapolres. (sarf)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT