Wakil Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT PGRI dan Hari Guru

Gelar HUT PGRI Ke-77, Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Wakil Bupati Tanjab Barat Turut Apresiasi. Jum'at (25/11). Foto : sidakpost.id/Satria. Biro Tanjab

SIDAKPOST.ID, TANJAB -Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat gelar upacara Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 77 Tahun 2022 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 yang mengusung tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar” di Halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Jum’at (25/11).

Membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan SH selaku Pembina Upacara menyampaikan bahwa Platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan pada awal tahun ini, sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi.

Platform tersebut dibuat berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan, yang mana merupakan perubahan besar cara kerja Pemerintahan dalam melayani masyarakat.

“Sebenarnya bukan hanya guru yang di dorong untuk berubah kami di Kemendikbudristek juga memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan layanan terbaik bagi pendidik dan peserta didik.” Ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam Platform Merdeka Mengajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain.

“Guru di Aceh sekarang bisa belajar dari guru di Papua. Guru di Kalimantan bisa menginspirasi guru-guru yang ada di Jawa,” katanya.

Wabup berterima kasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna Platform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru,.

“Guru tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi,” tutupnya.

Turut hadir pada upacara tersebut Unsur Forkopimda, Pejabat Eselon II, III, ASN dan para guru yang tergabung dalam PGRI Tanjab Barat. (str)