Dihadiri Wabup Bungo, HUT Ke-36 Dusun Kuamang Jaya Bersholawat

Dibaca: 214 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Rangkaian kegiatan puncak peringatan HUT Desa Kuamang Jaya ke-36 tahun, berlangsung Sukses. Puncak peringatan itu, diisi dengan kegiatan bersholawat, Rabu (24/11/2021) malam.

Acara yang berlangsung penuh Khidmat itu tampak dihadiri, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, forkopimcam, pemerintah Dusun, Camat Pelepat Ilir, para undangan dan ratusan jamaah mengikuti sholawatan, yang dihadirkannya Al Habib Muhammad Bin Mustofa Alattas, dari tegal, Jawa tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto, menyampaikan selamat Hari HUT ke-36 Dusun Kuamang Jaya. Sesuai nama yang diberikan oleh orang-orang terdahulu, mempunyai makna dan harapan yang terkandung di dalamnya. Dengan harapan kedepan menjadikan Dusun Kuamang Jaya selalu Jaya selamanya.

“Di usia ke-36 tahun ini, mari kita renungkan untuk mengingatkan kembali awal terbentuknya Dusun Kuamang Jaya, mengenang pada masa kedatangan transmigrasi ke Dusun ini, dari tanah jawa ke Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, tentu banyak perubahan dibandingkan kondisi kehidupan sejak pertama datang,” terangnya.

Tak lupa Apri terus mengajak seluruh masyarakat, senantiasa menjaga protokol kesehatan, meski sudah mulai mereda, namun tidak ada jaminan, bahwa itu semua telah selesai.

“Melalui kegiatan Kuamang Jaya bersholawat ini senantiasa mendekatkan diri kita kepada Allah Swt. Kita yakin bahwa, tidak ada satu peristiwa pun yang terjadi di muka bumi ini, kecuali atas izin dan kehendak Allah Swt, bahkan virus yang tengah merebak saat ini atas seizinnya, untuk itu, mari kita terus berdoa, mudah-mudahan Allah Swt segera hilangkan virus ini,” ungkapnya.

Dilain kesempatan, Ari Harianto, Rio Kuamang Jaya menyampaikan rasa syukur dan bahagia, rangkaian demi rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dusun Kuamang Jaya Ke-36 tahun berlangsung lancar dan sukses.

Dijelaskan Harianto sebelumnya, Pemerintah Dusun Kuamang Jaya, untuk menyambut hari jadi ini, menggelar berbagai kegiatan seperti. Perlombaan olahraga, MTQ, lomba PKK, anak-anak, keagamaan dan sebagainya.

“Malam ini merupakan malam puncak peringatan, dengan tema Kuamang jaya bersholawat. Kegiatan ini terasa khusus, dimana dihadirkannya Al Habib Muhammad Bin Mustofa Alattas, dari tegal, Jawa tengah, untuk mengisi rangkaian HUT Kuamang Jaya,” sebut Ari Harianto.

Ia berharap, di usia yang ke-36 tahun, Desa Kuamang Jaya semakin baik dan maju, dalam mewujudkan sejahtera warga nya, dan maju desa nya. Dengan melalui Kuamang Jaya bersholawat ini, sebagai salah satu wujud syukur kepada Allah Swt, atas karunia yang telah dilimpahkan, bagi Desa Kuamang Jaya.

“Mudah-mudahan di usia ke-36 tahun ini, masyarakat Kuamang Jaya semakin kompak, dan terus menjaga persatuan dan kesatuan, bahkan menumbuhkan rasa memiliki Kuamang Jaya seutuhnya,” tutupnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT