Petugas Imunisasi Akan Menjadi Pelaksana Program Vaksinasi di Bungo

Dibaca: 88 kali

MUARA BUNGO – Terkait program vaksinasi yang akan dijalankan oleh pemerintah menjadi angin segar bagi masyarakat. Terutama di Kabupaten Bungo, Jambi. Meski program vaksinasi tersebut akan dijalankan pada akhir desember mendatang namun pihak gugus tugas telah mempersiapkan diri untuk menjalankan program tersebut.

“Untuk petugas program vaksinasi tersebut dari nakes sendiri supaya berjalan dengan maksimal. Tentu dengn adanya program vaksinasi tersebut, besar harapan bisa memulih kondisi dari agar lebih baik lagi,” kata juru bicara gugus tugas Covid-19 kabupaten Bungo, dr. Safarudin Matondang.

Dikatakan, dalam waktu dekat akan sosialisasi akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo terkait masalah petugas vaksinasi. Dengan pematerinya dari Provinsi Jambi. Jadi dalam waktu dekat ini, akan ada pertemuan terkait petugas vaksinasi.

“Untuk petugasnya nanti dari petugas inunisasi agar pelaksanaan berjalan dengan baik. Selain itu pengawasan juga diikutsertakan dari tim gugus tugas covid-19. Nanti seluruh dokter, Kapus dan petugas imuniasi akan mengikuti sosialiasai dari provini Jambi,” kata Safarudin.

Jadi sekaeang masih menunggu petunjuk dari provinsi Jambi terkait petugas vaksinasi khusu di Bungo. Tentu segala sesuatu akan dipersiapkan agar program berjakan dengan baik. Sasaran dari vaksinasi itu, selain nakes, ada TNI-Polri dan baru masyarakat.

“Untuk pertemuan nanti, akan diundangan 100 orang peserta untuk mengikuti sosialisasi serta pembimbingan masalah program vaksinasi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo, semoga dengan cara itu, wabah corona cepat berakhir,” pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT