Komunitas Pelita Kita Dampingi SAD, Budidaya Jahe Gunakan Kompos

Dibaca: 191 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Komunitas atau Perkumpulan Pelita Kita Kabupaten Tebo dampingi Suku Anak Dalam (SAD), mengikuti pelatihan Budidaya Jahe dengan menggunakan pupuk kompos, bertempat di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Milik Supratman Belakang SMKN 1 Tebo.

Pelatihan yang diikuti oleh SAD dari Desa Sungai Abang, Sungai Sisip dan Pemuda Pemayungan selama tiga hari yang di mulai dari tanggak 24 hingga 26 November 2020. Acara dibuka oleh anggota DPR-RI Saniatul lativah Fraksi Golkar, yang juga sebagai ketua TP PKK Kabupaten Tebo.

Ketua perkumpulan Pelita Kita Kabupaten Tebo Andi mengatakan, salah satu aspek penting dalam pembentukan karakter masyarakat adalah dengan diwujudkan dengan program- program kesejahteraan peningkatan ekonomi.

Pelatihan pertanian dan pembuatan pupuk organik tentu adalah salah satu solusi yang dapat ditawarkan, yang juga direspon secara positif oleh pemerintah.

Terima kasih kepada Dinas Perindagnaker, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Tebo dan para pihak yang turut serta membantu kegiatan pelatiha, khususnya kepada Saniatul Lativa yang telah memberikan perhatian pada SAD serta warga yang bermukim disekitar kawasan hutan.

” Semoga dengan kegiatan ini dapat membawa manfaat yang baik untuk pembangunan daerah khususnya dalam upaya peningkatan ekonomi, tentunya dengan memperhatikan aspek keberlanjutan serta kelestarian lingkungan,”kata Ketua Pelita Kita.

Sementara itu pemerhati lingkungan Tebo Adi saat dimintai tanggapan menyebutkan, pihaknya mengapresiasi digelarnya pelatihan Budidaya Jahe dengan pupuk Kompos bagi warga SAD dan Pemuda Pemayongan, yang didampingi oleh Perkumpulan Pelita Kita Kabupaten Tebo.

“Kita sangat mendukung langkah posutif Perkumpulan Pelita Kita dalam memberikan pelatihan kepada SAD dan pemuda, juga Pemerintah Tebo melalui dinas terkait mensport pelatihan tersebut, “pungkas Adi. (nwr)

ADVERTISEMENT