Enam Desa di Kecamatan Tabir Terendam Banjir

Dibaca: 240 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir membuat beberapa desa di Kecamatan Tabir ikut terendam banjir. Banjir yang disebabkan sungai batang tabir meluap sehingga 6 Desa terendam.

Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo bergerak cepat membantu warga yang rumahnya terendam banjir mengunakan perahau karet, sekaligus mendata berapa rumah warga yang terdampak atau terendam banjir.

Kabid BPBD Kabupaten Tebo Antoni Faksi mengatakan, hujan deras membuat sungai batang tabir meluap. Kedalaman mencapai 70 cm. Mubuat air masuk kedalam rumah warga.

Desa yang terendam banjir yaitu Desa Bangko Pintas, Desa Pintas Tuo, Desa Embacang Gedang, Desa Tabun Arang, Desa Olak Kemang dan Desa Tanah Garo.

” Warga yang rumahnya terendam banjir sudah mengungsi kerumah sanak keluarganya yang aman dari banjir, ada juga yang mengungsi ke dataran tinggi disekitar lokasi banjir. BPBD Tebo terus berupaya membantu warga, yang hendak mengungsi, “terang Kabid BPBD Antoni Faksi, Rabu (25/11/2020). (nwr)

ADVERTISEMENT