Diwakili Staf Ahli, Pemkab Bungo Hadiri Wisuda Akper Setih Setio

Dibaca: 1.272 kali

SIDKAPOST.ID, BUNGO – Meski digelar ditengah Pandemi Covid-19, Wisuda Ahli Madya Keperawatan Angkatan XXII Tahun 2020 berlangsung khidmat dan sukses, di Ballroom Hotel amaris Muara Bungo, Rabu (25/11/2020).

Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat. Sebanyak 14 para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya, resmi dilantik dan diambil sumpah menjadi tenaga perawat profesional.

Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Jambi, Ns. Umar, S.Kep, M.K.M. dengan didampingi Ketua DPD PPNI Kabupaten Bungo, Hj Ns. Cendrawesi, S.Kep, Wakil Direktur Akper Setih Setio Muara Bungo, Ns Dewi Narulita, S.Kep, M. Kep.

” Angkat sumpah ini merupakan salah satu prasyarat bagi para mereka yang di wisuda dan begitu saat di ambil sumpah maka mereka sudah sah menjadi perawat, Kemudian selanjutnya mereka akan mengurus Surat Tanda Registrasi (STR),” Kata Ketua DPW PPNI Provinsi Jambi, Ns. Umar, S. Kep, M.K.M.

Maka dari itu, Ns. Umar berpesan agar semua ilmu yang telah di peroleh di masa perkuliahan dapat di aplikasikan di tengah-tengah masyarakat dengan Sebaik-baik nya.

” Jika sudah ditugaskan di tiap-tiap layanan kesehatan nanti, maka diharapkan tetap mengutamakan SOP dalam bekerja serta, selalu update ilmu baik melalui Webbinar dan Seminar, bahkan pendidikan berkelanjutan baik itu S1 Keperawatan Ners dan sampai S2,” Lanjutnya.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo, Muzni H. A. Djalil, SH. Berharap Para Wisudawan senantiasa bersikap Profesional yang penuh etika, Berdedikasi dan moral yang baik. Serta menerapkan Ilmu yang telah diperoleh di Akademi Keperawatan Setih Setio dengan sebaik-baiknya.

“Buatlah almamater Saudara bangga terhadap prestasi saudara di luar sana, Karena keberhasilan merupakan suatu cerminan, Jika kelak saudara telah berhasil dan sukses menempuh cita-cita. Bangunlah Hubungan Silaturahmi yang baik antar sesama Alumni, dengan Organisasi Profesi maupun dengan masyarakat luas,” ungkap Ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo, Muzni H. A. Djalil, SH.

Direktur Akper SS Muara Bungo, dalam hal ini di sampaikan melalui Wakil Direktur Akper, Ns. Dewi Narulita, M. Kep. dalam laporannya menyampaikan dengan bertambahnya Jumlah lulusan yang di wisuda hari ini, Alumni Akademi Keperawatan Setih Setio saat ini menjadi 1779 orang, baik yang telah bekerja di instansi Pemerintah Maupun Swasta.

“Suatu hal yang sangat membanggakan kami, dalam acara Wisuda kali ini adalah dari sejumlah Wisudawan tersebut, sebanyak 3 orang Wisudawan mencapai Predikat Kelulusan dengan pujian (Cumlaude), IPK rata-rata mengalami peningkatan dibandingkan dari tahun sebelumnya, Yaitu 3,12 menjadi 3,28.

Adapun mahasiswa lulusan terbaik I yakni Aisah dengan IPK : 3,88, Kemudian disusul Keke Vionika Heriyanto dengan IPK : 3,81, lulusan terbaik II, dan Terbaik III, Ketri Diokta Lara, dengan IPK : 3,60,” Pungkas Ns. Dewi Narulita, S.Kep, M. Kep. Wakil Direktur Akper Setih Setio Muara Bungo.

Sementara Staf Ahli Ir H Harmaji dalam kesempatan itu mengatakan, selamat kepada swluruh wisudawan. “Semoga di masyarakat bisa berkifrah dengan ilmu yang sudah diperoleh,” katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Pjs Bupati Bungo yang diwakili Staf Ahli, Ir. H. Harmadji, Sekdis Kesehatan Bungo, Mewakili Dandim 0416/Bute dan Polres Bungo, Ketua STIA SS Muara Bungo, Rohaniawan, para orang tua wisudawan wisudawati serta seluruh civitas akademika Akper, Serta Para tamu undangan lainnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT