Babinsa Ishak Koramil 416-07/RB, Kerukunan Umat Beragama Tinggi

Dibaca: 130 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kerukunan antar umat beragama cukup tinggi khususnya di Kecamatan Rimbo Bujang dan umumnya di Kabupaten Tebo, kerukunan masyarakatnya saling hormat menghormati dalam beragama, berbangsa dan bernegara dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Kondisi yang rukun aman dan damai sekarang ini, terus dijaga dan ditingkatkan persatuan dan kesatuan serta ciptakan wilayah maupun lingkungan yang kondusif, terlebih dalam suasana mensukseskan Pilkada dan Pilkades serentak 2020.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Sertu Ishak Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat komsos dengan warga yang sedang merehab Gereja GBIS. Bertempat di
Jalan 18 Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang.

Lebih jauh Sertu Ishak mengatakan,
Kerukunan pada hakikatnya ialah hidup bersama dalam bermasyarakat, dengan menciptakan persatuan hati dan bersepakat untuk tidak menciptakan perselisihan dan pertenngkaran.

“Kerukunan juga proses untuk hidup berdampingan dan damai serta tentram, saling berdialog terbuka dan menerima serta rasa saling menghargai, kerukunan antar umat beragama dalam segala aspek kehidupan, “tutur Sertu Ishak, Rabu (25/11/2020).

Sementara itu, Pendeta Gereja GBIS
Rimbo Mulyo Wahyu Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang telah berkunjung dan bersilaturrahmi di Gereja GBIS Rimbo Mulyo.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa atas anjangsananya, diharapkan kemitraan terus berlanjut dimasa mendatang, “tutup Pendeta Wahyu Setiawan. (asa)

ADVERTISEMENT