Satu Bocah di Bungo Tewas Saat Mandi di Sungai

Dibaca: 1.525 kali
Inilah Lokasi Bocah di Bungo Tenggelam di Sungai Telentam.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Nasib sial dialami, seorang bocah, Abizar. Bocah berusia 4 tahun ditemukan tewas, akibat tenggelam di Sungai Telentam Kecil, Rt 01, Kampung Parid Gedang, Dusun Telentam, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Sabtu (24/11).

“Korban awalnya mandi di Sungai Telentam tak jauh dari rumahnya, bersama dua rekannya pada pukul 12.00 Wib. Tiba-tiba korban terpeleset dari tempat pemandian dan langsung tenggelam,” ujar Brigadir Dede Oktorio, Bahinkamtibamas, Polsek Tanah Sepenggal, Sabtu (24/11) kemarin.

BACA JUGA :  Temukan Anak Balita di Jalan, Ishak Lapor ke Polisi

Korban mandi bersama, Fahri (3) dan Iklas (3). Melihat, Abizar tenggelam, sontak Fahri berteriak histeris mintak tolong. Mendengar suara mintak tolong, Safri (57) mendatangi lokasi kejadian dan langsung mencari korban.

“Saat itu, Tarmizi langsung mencari korban di dasar Sungai. Setelah dilakukan pencarian bocah tersebut langsung diangkat dari dasar Sungai ke darat. Kondisi korban saat itu, sudah lemas tak bernafas. Tak lama korban dibawa ke Puskesmas, namun setelah diperiksa oleh dokter dinyatakan korban sudah meninggal dunia,” ujar Brigadir Dede.

Sebut Brigadir Dede, informasi dari masyarakat korban memang sudah biasa mandi di Sungai itu, bersama teman-temannya. Orang tua harus mengontrol dimana anak-anak bermain dan mandi agar tidak terjadi kejadian yang sama.

“Dimana saja anak kita bermain, sebagai orang tua kita harus tetap mengontrol mereka. Karena dengan kita kontrol bisa mengetahui keberadaan anak-anak kita. Semoga kasus seperti ini tidak terjadi lagi dengan anak-anak lain,”tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT