Camat Dampingi Bupati Tebo, Buka MTQ Tingkat Kecamatan

Dibaca: 395 kali

SIDAKPOST,ID, TEBO– Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke ll tingkat Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, resmi dibuka. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Tebo H.Sukandar, S.Kom, Sabtu (24/11) malam.

Bupati Tebo tidak sendirian, tapi juga didampingin oleh camat Tebo Ulu. Meskipun acara MTQ di Desa Teluk Kuwali Kecamatan Tebo Ulu, ini sempat diguyur hujan. Namun, tidak menyurutkan keinginan masyarakat untuk menyaksikan.

Zulhifni Yusuf kades Teluk Kuali selaku ketua umum MTQ, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tebo yang telah sempat meluangkan waktu untuk menyaksikan acara pembukaan MTQ ini.

“MTQ ini memperlombakan 8 cabang MTQ yang di ikuti oleh 17 Desa dalam kecamatan Tebo Ulu. Sumberdana kegiatan ini diperoleh melalui sumbangan setiap desa, dan juga para donatur yang tidak mengikat,” ucap ketua umum MTQ kades Teluk Kuali.

Sementara itu camat Tebo Ulu, Pirdaus Syukur, S. Pdi dalam sambutannya mengajak masyarakat dalam kehidupan sehari – harinya agar lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah di era globalisasi ini.

Disampaikannya, Qori dan Qoriah yang mengikutin MTQ ini merupakan asli puta – putri kecamatan Tebo Ulu, tujuannya agar bisa lebih naik ketingkat kabupaten Tebo tahun 2019 nanti.

“Kita juga berharap kepada dewan juri dan dewan hakim agar nanti memberikan penilayan yang subjektif. Jika salah disalahkan dan jika benar dibenarkan agar Qori dan Qoriah mengikutin MTQ ini bisa diseleksi untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Tebo tahun 2019 nanti,” tutup Pirdaus Syukur.

Sementara itu Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi dan melekat dalam masyarakat Islam memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat Islam terutama yang ada di Kabupaten Tebo.

“Selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan tujuannya selalu diarahkan kepada upaya menumbuhkan kecintaan serta menggarahkan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al-Qu’ran sebagai pedoman hidup,” ujar Bupati Tebo H,Sukandar S,kom.

Dalam kegiatan ini juga hadir KUA,Sekda Tebo, Asisten Satu, kapolsek Tebo Ulu, Danramil Pulau Temiang, seluruh kades dalam Kecamatan Tebo Ulu, tokoh adat, dan tamu undangan lainnya. (nwr)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT