Beri Kenyamanan Umat Beribadah, Polisi Sambangi Gereja

Dibaca: 461 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk memberikan rasa kenyamanan kepada Umat Kristiani dalam melaksanakan ikebaktian atau ibadah di wilayah Kabupaten Tebo Polisi rutin melakukan anjangsana di Gereja pada setiap hari minggu.

Seperti yang dilakukan oleh Personil Polsek Rimbo Ilir menyambangi Gereja Kemah Injil Indonesia ( GKII ) Jalan Poros Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir, pada Minggu (26/11/2018).

Piket SPKT Polsek Rimbo Ilir Brigadir Ajri Diantora dan BKTM Aipda Dadan Juanda, S.Sos melakukan pengamanan Gereja GKII Sepakat Bersatu Rimbo Ilir, dengan kehadiran Polisi di Gereja para jemaah merasa nyaman dalam melaksanakan kebaktiannya.

Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panji Lajuardi.SH, melalui Brigpol Ajri Diantora dikonfirmasi menuturkan, Personil Polsek Rimbo Ilir maupun para Bhabinkamtibmas, aktif secara rutinitas menyambangi Gereja pada setiap hari minggu yang ada di wilayah binaannya, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada jemaah Gereja.

“Kita sambangi Gereja dengan tujuan memberikan rasa nyaman dan aman kepada Saudara kita Umat Kristiani, dalam memaksakan kebaktiahnya,” ucap Brigpol Ajri Diantora.

Dikatakannya, kerukunan antar umat beragama cukup tinggi di Rimbo Ilir khususnya dan Kabupaten Tebo pada umumnya, seperti Saudara kita Umat Kristiani selalu rukun dan harmonis kepada Saudara kita Umat Islam. Mereka saling hornat menghormati dalam pergaulannya.

“Umat Kristiani dengan Umat Islam di Rimbo Ilir hidup rukun damai saling bergotong royong dalam membangun desa, mereka nenyadari persatuan dan kesatuan dalan Bingkai Bhineka Tunggal Ika,” pungkas Brigpol Ajri. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*