Waspada, Banjir Kembali Hantui Warga Bungo

Dibaca: 709 kali
Genangan Air Sudah Masuk di Halaman SDN 107/II Danau Buluh Jayq Setia Kab.Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Warga Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo harus lebih waspada akan datangnya bencana banjir seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tak jauh berbeda denga tahun sebelumnya aliran sungai batang bungo dan batang tebo kembali meluap akibat curah hujan yang terus mengguyur beberapa hari terakhir.

Salah Satu Rumah Warga Hampir Digenangi Air, di Kel.Jaya Setia Kab. Bungo Jambi.

Pantauan sidakpost dilapangan, tepatnya di Rt 03/Rw 02, Kelurahan Jaya Setia, genangan air sudah mulai terlihat. Seperti di halaman SD Negeri, No 107/II Danau Buluh dan dibebepa
halaman rumah warga juga terlihat.

Hari (42) warga Kelurahan Jaya Setia ketika dibincangi mengungkapkan, meski tak sebesar banjir sebulumnya. Namun banji kali ini harus tetap diwaspada, karena kondisi sekarang sudah memasuki musim hujan.

” Ya warga disini sudah biasa pak menghadapi banjir seperti ini, karena di tempat kami sering kali apabila hujan terus menerus pasti banjir. Namun kami sudah terbiasa pak menghadapi kondisi seperti ini, karena tempat kami sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya,” ungkap Hari, Sabtu (25/11) pukul 18.00 Wib.

Tak hanya Hari, hal senada juga diutarakan Marjub (54) setiap kali datang musim hujan para lelaki selalu menerapkan siaga satu. Hal itu untuk mengantisipasi kalau-kalau hujan terua bertambah otomatis akan banjir.

“Semogga banjir tahun tidak terlalu besar seperti tahun 2016 lalu. Seluruh rumah warga yang ada di Jaya Setia ini terkena banjir. Ya kalau kondisi sekarang belum terlalu besar, namun kalau hujan terus mengguyur kami tetap waspada,” tambahnya.

Terpisah, Camat Pasar Muara Bungo Syofian Maas dikonfirmasi mengatakan, memang beberapa hari terakhir hujan terus mengguyur kabupaten bungo. Oleh karena itu pihaknya berharap kepada warga untuk lebih waspada.

“Kita berharap tidak terjadi banjir besar seperti tahun sebelumnya, namun dibalik itu semua warga harus tetap waspada kalau sewaktu-waktu banjir datang,” tukasnya. (rul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT