Kepala BKKBN RI, Layani Langsung Pemasangan KB Implant di Jambi

Kepala BKKBN RI,DR. (HC). DR. Hasto Wardoyo, SP.OG (K) Layani Langsung Pemasangan KB Implant di Jambi. Selasa (25/10). Foto : sidakpost.id/Ratna. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Sebanyak 15 sepeda motor di berikan kepada Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana di setiap Kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi yang di beli dari Dana Alokasi Khusus (DAK) oleh Pemkab Muaro Jambi.

Pemberian bantuan ini secara simbolis di berikan oleh Kepala BKKBN RI, DR. (HC). DR. Hasto Wardoyo, SP.OG (K)., Pada saat melakukan kunker ke Jambi, yang di dampingi Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Kaper BKKBN Jambi Munawar Ibrahim dan jajaran.

Baca JugaBidan Puskesmas Tasep, Senang Kadis Sosial Pantau Langsung Pelayanan KB

Selain itu, DR. (HC). DR. Hasto Wardoyo, SP.OG (K)., memasang secara langsung salah satu alat kontrasepsi yang berjenis KB Implan kepada ibu yang sedang melakukan program Keluarga Berencana (KB).

Dalam kegiatan ini juga, nanti akan di berikan bantuan kepada pihak puskesmas yaitu berupa obgyn bad, yaitu salah satu alat medis yang membantu dalam proses pemasangan KB, dan ada juga bantuan yang di berikan kepada keluarga stunting berupa sembako, susu dan lainya dalam pemenuhan gizi sang anak.

Baca JugaHari Kontrasepsi Sedunia, Ini Harapan Kaper BKKBN Jambi

Kepala BKKBN RI, DR. (HC). DR. Hasto Wardoyo, SP.OG (K)., Mengatakan dalam kunjungan kerjanya ke Jambi, ia akan melihat berapa angka stunting tertinggi di wilayah Jambi dan juga berharap angka nya bisa turun di tahun 2023.

” Misi kami ke Jambi untuk percepatan penurunan stunting, saya sebagai ketua TPPS Nasional, di bawah tim pengarah Wapres, untuk supaya menurunkan angka stunting sesuai target,” tuturnya.