Wanita Cantik Julukan Ratu Sabu Diringkus Polisi

Dibaca: 1.932 kali
Wanita Cantik Ratu Sabu Saat diamankan di Mapolres Indramayu Jabar/Foto : sidakpost.id (hery)

SIDAKPOST.ID, INDRAMAYU – salah satu pengedar narkoba terbesar yang terkemuka di wilayah Indramayu Jawa Barat yang di ringkus Polres Indramayu adalah seorang wanita yang berjuluk ‘Ratu Sabu’ asal Indramayu.

Wanita berinisial N diamankan bersama seorang pria berinisial D (38), saat berada di dekat palang pintu kereta api di Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu beberapa waktu lalu. Selain itu, juga ditangkap 8 orang pria lainnya dari tempat yang berbeda.

BACA JUGA : Satres Narkoba Polres Tebo, Bekuk Tiga Bandar Shabu Antar Provinsi

“Total ada 6 LP yang kami terima, dan ada 6 TKP, dengan 10 tersangka yang diamankan, 1 wanita dan 9 pria,” kata Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif saat jumpa pers di Mapolres Indramayu, Senin (25/10/2021).

Dari penangkapan tersebut, lanjutnya, berhasil diamankan sejumlah barang bukti berupa ganja seberat 1,074 kilogram, sabu seberat 101,69 gram, tembakau sintetis seberat 718,3 gram, dan obat keras terbatas sebanyak 28.529 butir tablet.

BACA JUGA : Terlibat Curanmor, Oknum Pecatan Polisi Ditangkap di Bungo

Kesepuluh tersangka tersebut melakukan aksinya dengan menjual langsung, tempel, maupun secara online. Sasaran mereka adalah para remaja yang mudah dibujuk rayu untuk mengonsumsi narkoba.

“Mereka mendapatkan barang-barang tersebut dari luar Indramayu, seperti Bandung, Jakarta, bahkan Cirebon,” tuturnya.

BACA JUGA : Dwi Hartono Beli Helikopter, Pengusaha Muda Asal Tebo

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal tentang narkotika dan kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara, dan denda maksimal Rp 10 Miliar.

“Para tersangka ini merupakan sindikat yang selama ini kita targetkan,”tegas Kapolres. (her)

ADVERTISEMENT