Vaksinasi di Kecamatan Sakra Mencapai 64 Persen

Dibaca: 184 kali
Ahmad Subhan, Camat Sakra Kabupaten Lombok Timur/Foto : sidakpost.id (gil)

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR – Pemerintah Kecamatan Sakra bersama Forkofimcam, bekerja cukup keras agar angka pencapaian vaksin warga dapat memenuhi target. Selain itu juga supaya heard immunity masyarakat terbentuk.

Dimana Jumlah Penduduk Kecamatan Sakra sendiri berjumlah 58.102 jiwa, sementara yang wajib melakukan vaksinasi sebanyak 45. 517, sehingga pada tahap ini masyarakat yang menerima vaksinasi sebanyak 29.170, dan akan terus mengalami peningkatan.

Camat Sakra Ahmad Subhan, mengatakan, capaian vaksinasi dari data terakhir Lombok Timur  keseluruhan mencapai 52 persen, sedangkan untuk Kecamatan Sakra berada diangkat 64 persen terlepas dari bantuan vaksin yang disalurkan Polairud.

“Data terakhir pencapaian vaksinasi Kecamatan Sakra sebanyak 74 persen ,”katanya senin (25/10/2021).

Subhan menambahkan, ada tiga faktor yang menjadi keberhasilan vaksinasi, diantaranya adalah ketersediaan vaksin, kesiapan tim vaksinator.

Selanjutnya antusiasme masyarakat, ketiga elemen tersebut dapat menjamin keberhasilan vaksinasi, dengan begitu heard immunity dapat terbentuk.”Ada 3 faktor keberhasilan vaksinasi, salah satunya ketersediaan vaksin, “jelasnya.

Lanjut Subhan, dirinya optimistis target vaksinasi akan tercapai sebelum 17 November 2021, mengingat tingginya antusiasme masyarakat dalam vaksinasi di Kecamatan Sakra. Kalau stok vaksin tersedia bisa Oktober sudah mencapai 100 persen.

“Kami optimis heard imunity tersebut terbentuk sebelum batas waktu yang ditentukan,”tutupnya. (gil)

ADVERTISEMENT