Pasca Longsor, Jalan Sungai Kapas – Bukit Beringin Segera Dibangun Box Culver

Dibaca: 214 kali
benginilah kondisi jalan di desa Sungai Kapas Menuju Desa Bukit Beringin segera diperbaiki dan dipasang box culvert/Foto : sidakpost.id (don)

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Jalan yang sempat longsor di Desa Sungai Kapas menuju Desa Bukit Beringin, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin langsung diperbaiki oleh Dinas PUPR.

Kepala Dinas PUPR Merangin Aspan, melalui Kabid Bina Marga Yaddy ketika dikonfirmasi membenarkan, hari ini alat berat sudah sampai di lokasi untuk memperbaiki jalan longsor beberapa bulan lalu.

“Sesuai perintah bapak Bupati jalan itu segera diperbaiki agar masyarakat bisa lebih nyaman. Untuk memperkuat jalan maka akan dipasang box culvert baru,” kata Yaddy, Senin (25/10/2021).

Menurut Yaddy, sebelumnya jalan tersebut dibawahnya merupakan aliran sungai yang dulunya hanya terpasang dari kayu bulat untuk penahan badan jalan. Kemudian diganti menjadi gorong gorong.

Namun, akibat curah hujan yang tinggi gorong gorong pun pecah tergerus air sehingga mengakibatkan jalan tersebut longsor.“Agar ketahanan jalan lebih kuat sekarang kita perbaiki dengan memasang box Culvert baru,” jelasnya.

Lanjutnya, pembangunan box culvert itu dibangun dengan ukuran 1,5 m X 1,5 m X 9 m. Jadi perbaikan jalan dan box culvert bersumber dari APBD Kabupaten lewat dinas PUPR Merangin.

“Mana saja jalan yang rusak sesuai petunjuk dan arahan bapak Bupati Merangin kami siap segera memperbaiki jalan tersebut,” tutupnya. (don)

ADVERTISEMENT