Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Dibaca: 207 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Danrem 042/ Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.IP., MM. Pimpin Sidang Parade Pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) TNI AD Gelombang II TA 2021 Sub Panitia Daerah (Sub Panda) Jambi di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jalan Kolonel Jenderal Urip Sumoharjo Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Senin (25/10/2021).

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu, dikatakan bahwa Sidang Parade yang diikuti sebanyak 312 orang tersebut merupakan rangkaian dari beberapa tahap kegiatan seleksi sebelumnya, yang telah diikuti oleh para peserta Cata PK TNI AD. Bagi mereka yang dinyatakan lulus seleksi akan lanjut mengikuti seleksi berikutnya di tingkat Panpus yang nantinya akan digelar di Rindam II/Sriwijaya.

Sesuai data yang ada, Peserta Cata PK TNI AD Gelombang II tahun 2021 sebanyak 906 orang, setelah mengikuti berbagai tes yang lolos mengikuti Sidang Parade sebanyak 312 peserta. Sedangkan Alokasi Sub Panda Jambi untuk mengikuti seleksi tingkat pusat sebanyak 156 peserta.

Danrem 042/Gapu mengatakan bahwa untuk mewujudkan TNI profesional, modern, dan tangguh dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan yang profesional, militan, dan memiliki loyalitas yang tinggi.

“Untuk itu diperlukan proses rekrutmen yang bersih, transparan dan bebas KKN. Oleh karena itu, atas nama ketua sidang saya berharap pelaksanaan sidang Parade berlangsung dengan aman dan lancar. Hal ini tentunya sangat bergantung kepada kredibilitas panitia seleksi dalam mengamati, menilai, dan memberikan masukan kepada pimpinan sidang,”ujar Danrem.

Dikatakan, setiap calon tamtama yang mengikuti sidang Parade memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat walaupun memiliki latar belakang yang berbeda, ada yang anaknya buruh, pedagang, petani, nelayan, pedagang, pegawai negeri, dan bahkan anak dari keluarga besar TNI sendiri.

Untuk itu Danrem mengimbau kepada panitia seleksi agar benar-benar bertindak profesional, objektif, dan tidak mengabaikan prosedur yang telah ditentukan dalam memberikan penilaian.

“Hal ini penting guna mendapatkan calon-calon prajurit yang handal untuk memperkuat TNI Angkatan Darat di masa yang akan datang. Pilih lah calon tamtama yang paling tepat dan terbaik diantara semua calon yang ada,” pesan Pati Bintang Satu abituren Akmil 1991 ini.

Pelaksanaan sidang parade kali ini diselenggarakan dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku di tengah wabah Virus Corona (Covid-19).

Nampak hadir pada pelaksanaan sidang tersebut selain Danrem 042/Gapu, juga nampak hadir Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M.Yamin Dano, Kasi Intel Kolonel Kav Pemuda Leonardi Ginting,S.I.P, Kasi Pers Kolonel Arh Benny Febrianto,S.Sos, Tim Supervisi dari Itdam II/Swj Letkol Cpl Tunjang, Kajasrem 042/Gapu, Tim Dokter dari RS.Dr.Bratanata (DKT) Jambi, Pjs Kaajendrem 042/Gapu. (Penrem/zek)

ADVERTISEMENT