Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Limun Ingatkan Warga

Dibaca: 35 kali

SAROLANGUN – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sungai batang limun meluap di beberapa desa dalam kecamatan Limun dan CNG. Salah satunya air sungai meluap di desa Muara Mensao.

Jalan yang menghubungkan antar desa di Muaro Mensao tidak dapat dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, Kapolsek Limun Iptu Adi Prayitno bersama Babinkamtibmas Bripka Elias Panjaitan, turun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan debit Air di Kecamatan Limun, Senin (25/10) lalu.

Kapolsek Limun Iptu Adi Prayitno menjelaskan, bahwa debit air sungai batang Limun mengalami peningkatan sampai masuk ke pekarangan rumah warga yang tinggal di pinggir sungai batang limun di beberapa desa dalam kecamatan limun, termasuk akses jalan di desa Muara Mensoa terputus akibat banjir, kapolsek mengarapkan kepada warga yang terdampak banjir agar jaga keselamatan dan keamanan.

“Setelah hujan semalaman yang melanda Sarolangun, saya bersama Babinkamtibmas sudah mengecek debit air batang limun di desa Muara Mensao, hasilnya debit airnya mengalami peningkatan, jalan menghubungkan antar desa pagi ini belum bisa dilewati, kita berharap mudah mudahan segera surut sehingga jalan desa dapat dilalui kembali.

Selain itu, ditengah tingginya curah hujan saat ini, Kapolsek juga menghimbau agar seluruh masyarakat dan juga pengguna jalan untuk tetap berhati-hati. Demi keamanan dan juga keselamatan bersama.

“Kami menghimbau kepada Warga Limun untuk waspada, jaga keselamatan dan keamanan,”tandas Kapolsek Limun Iptu Adi Prayitno. (rdh)

ADVERTISEMENT