Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Suraji Koramil Pantau Kebun Jagung

Babinsa Serma Suraji dan Kades Musaidin, cek kebun jagung Pemdes Purwoharjo Rimbo Bujang. Minggu (25/9/2022). Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional, Kapten Inf Agussari Komandan Rayon Militer (Danramil) 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute memerintahkan kepada semua Babinsa yang ada wilayah teritorial.

Meliputi Kecamatan Rimbo Bujang, Ulu dan Ilir, agar gencar bekerjasama dengan Tiga Pilar Desa/Kelurahan dan Lintas sektoral, untuk memasyarakatkan tanaman Jagung dan Palawija serta Sayuran wilayah binaan masing-masing.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 01 Rantau Pandan Tadarusan Bersama Remaja Masjid

Seperti dilakukan oleh Babinsa Purwoharjo Serma Suraji langsung bersama Kades Musaidin dan anggota BPD melakukan pemantauan pertumbuhan jagung milik Pemerintah Desa (Pemdes) di Desa Purwoharjo, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

Babinsa Serma Suraji mengatakan, saat ini Tiga Pilar Desa/Kelurahan yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/Lurah gencar mengimplementasikan dengan memanfaatkan lahan kosong ditanami Jagung,

Baca Juga :  Babinsa Heri Koramil 416-07/RB, Ajak Pelajar Tertib Lalin Untuk Keselamatan

Seperti Palawija maupun Sayuran, sekaligus menggairahkan dan mengajak, masyarakat untuk gemar menanam Sayuran di pekarangan rumah, serta menanami lahan tidur dengan tanaman produktif.

“Kepada masyarakat mari gemar menanam sayuran di pekarangan rumah, lahan kosong ditanami Jagung, Ubi dan lainnya tanaman produktif, selain untuk ketahanan pangan hasilnya bisa untuk menopang ekonomi keluarga,”ajak Suraji, Minggu (25/09/2022).