Ratusan Mahasiswa IAI Yasni Bungo Ikuti Mapaba PMII

Dibaca: 339 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAI YASNI Bungo laksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

Mapaba PMII tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cadika Kabupaten Bungo. Kegiatan ini dilaksanakan pada selama 2 (Dua) hari dari tanggal 25 – 26 September 2021.

Ketua panitia Mapaba PMII Komisariat IAI YASNI, Acin menuturkan bahwa pelaksanaan ini bertujuan untuk menciptakan generasi penggerak dalam organisasi yang berjiwa nasionalis, agamis dan komunikatif (Nasakom).

 

“Peserta Mapaba diharapkan dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh panitia. Agar setelah kegiatan ini, benar-benar menjadi kader yang nasakom,” ungkap Acin.

Acin menjelaskan, peserta Mapaba Komisariat IAI YASNI tahun 2021 berjumlah 178 orang.

Sementara itu, M. Subhi selaku Ketua PC PMII Bungo memberikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap Komisariat IAI YASNI Bungo dan seluruh panitia yang menyelenggarakan dengan persiapan matang. Sehingga acara berlangsung aman dan terkendali.

Menurut M. Subhi, Mapaba merupakan proses kaderisasi yang pertama dalam jenjang organisasi. Sehingga Mapaba wajib diikuti setiap kader PMII.

“Semoga peserta Mapaba ini tetap aktif mengikuti proses kaderisasi di PMII. Setelah Mapaba ini masih ada Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dan Pelatihan Kader Nasional (PKN),” tutup M. Subhi. (zek)

ADVERTISEMENT