Kwarcab Bungo Siapkan Mahasiswa Melalui Pramuka

Dibaca: 259 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Universitas Muara Bungo (UMB) menggelar sosialisasi pentingnya kepramukaan kepada perwakilan mahasiswa di aula rektorat kampus UMB Pemancar, Jumat (24/9) kamarin.

Tampak hadir dalam sosialisasi tersebut, Khairun A Roni, wakil Rektor, Satrian Devi, Sekretaris Kwarcab Bungo, Ade Satria, Andalan cabang urusan Penegak /Pandega Putra dan dewan kerja cabang Bungo.

Sekretaris Kwarcab Bungo, Satrian Devi dalam kesempatan itu menyampaikan, kepramukaan ini sangat penting karena, melalui pramuka kedepan bisa membantuk karakter mahasiswa di kampus UMB. Dengan seperti itu, kelak mampu dan layak membina masyarakat.

“Selama ini memang kepramukaan di lingkungan kampus sudah ada, tapi seiring berjalan setelah kami lihat banyak yang kurang aktif. Maka dari itu kami sengaja turun ke kampus-kampus di Bungo untuk mensosialisasikan tentang gugus depan dan pramuka garuda, “ungkap Satrian Devi, Sabtu (25/9).

Dikatakannya, sejauh ini kampus STAI sudah aktif kepramukaan, tapi belum secara maksimal dilaksanakan. Untuk itu, pihaknya terus memberi semangat dan pemahaman pentingnya pramuka di aktifkan kembali di setiap kampus di Bungo.

“Terima kasih kepada pihak kampus UMB telah memfasilitasi kami dari Kwarcab Bungo untuk menggelar sosialisasi pentingnya gugus depan dan pramuka garuda. Semoga kedepan pramuka tetap eksis di kampus-kampus termasuk UMB,” paparnya.

Sementara wakil Rekator III, Universitas Muara Bungo, Khairun A Roni mengatakan, sosialisasi dilaksanakan untuk membangkit semangat mahasiswa agar benar-benar paham kegunaan kepramukaan di kampus.

Ia juga berharap supaya kegiatan kepramukaan sebisa mungkin kedepan, dibuat menarik dan menyenangkan agar menjadi daya tarik dan tidak semakin ditinggalkan. Tentu civitas akademika UMB akan mendukung semua kegiatan bersifat positif di kalangan mahasiswa.

“Pramuka merupakan kegiatan yang berkarakter, di dalamnya akan ditempa fisik dan tekad yang kuat. Kami juga berterima kasih kepada Kwarcab Bungo telah memberikan sosialisasi sehingga di UMB bisa lebih aktif lagi kegiatan kepramukaan,” tutupnya. (cr1)

ADVERTISEMENT