Kapolres Tebo Apresiasi, Animo Warga Tinggi Ikuti Vaksinasi di Rimbo Mulyo

Dibaca: 322 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo terus menggiatkan Vaksinasi Covid-19, hal ini bertujuan agar kekebalan kelompok (Herd immunity) tercapai.

Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono, S.IK. Saat berada dialokasi mengatakan, bahwa kegiatan Vaksinasi di Desa Rimbo Mulyo patut diapresiasi, karna antusias warga mengikuti Vaksinasi cukup tinggi.

“Kita apresiasi untuk Desa Rimbo Mulyo, karena animo warga dalam mengikuti kegiatan Vaksinasi cukup banyak,”ujar Kapolres Tebo, Sabtu (25/09/2021).

Kades Rimbo Mulyo Sumarno mengucapkan terimaksih kepada warga yang sangat antusias melaksanakan Vaksinasi, pelaksanan berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan.

” Terimakasih kepada warga yang dengan penuh kesadaran mau melaksanakan Vaksin, hal ini sangat baik guna mengantisipasi penularan Covid-19,” kata Kades Sumarno.

Bripka Roy Situmorang selaku Bhabinkamtibmas mengatakan, dengan penuh kesadaran bergotong royong, kepedulian mengajak dan terus mensosialisasikan pentingnya Vaksin Covid-19 untuk masyarakat, terget Vaksin di Rimbo Mulyo dapat tercapai maksimal 98 persen.

“Pencapaian vaksinasi yang maksimal yakni 80 s/d 98 persen maka kekebalan kelompok/Herd immunity akan terbentuk di Rimbo Mulyo, untuk pencapaian itu harus dilakukan kerjasama tim dan gotong royong, “ujar BKTM Bripka Roy Situmorang.

Kegiatan Vaksinasi masal hari ini di Rimbo Mulyo yang dipusatkan di Kantor desa cukup ramai di ikuti warga. Terpantau kegiatan Vaksin diikuti oleh 800 sasaran vaksinasi, Vaksin pertama 500 orang dan Vaksin kedua 300 orang.

Kegiatan Vaksinasi ini juga dibantu oleh tim Nakes dari Polda Jambi sebanyak 24 orang dan tim nakes dari PKM Rimbo Bujang 2 yang langsung dikendalikan oleh Kapus dr Sugiyono. (asa)

ADVERTISEMENT