Kapolres Bungo Bersama Dandim Bute, Resmikan Rumdis Pak Bhabin dan Babinsa

Dibaca: 241 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Rumah dinas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, pada Jumat (24/9) kemarin diresmikan.

Peresmian tersebut di tandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro. S.I.K., M.H, bersama Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute Letkol. Inf. Arianto M. Subagiyo. S.Sos., M.Si. Didampingi Camat Bathin II Babeko, Datuk Rio Dusun sepunggur dan lainnya.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan di sela-sela meninjau kegiatan vaksinasi massal di Dusun Sepunggur, bersama Dandim 0416/ Bute, meresmikan rumah dinas pak Bhabin dan Babinsa.

“Ini lah rumah dinas persembahan warga Dusun Sepunggur, yang berasal dari dana CSR dan juga bantuan dusun sepunggur. Tentu ini adalah wujud apresiasi masyarakat atas pelayanan yang diberikan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kita, mudah-mudahan ini terus berjalan dengan baik, rumah ini bisa di manfaatkan dengan maksimal,” ungkap Guntur Saputro.

Kapolres Guntur menyebut, dengan keberadaan rumah yang representatif ini, di harapkan akan menjadi tempat yang nyaman seluruh warga sepunggur, karena rumah ini tidak hanya akan menjadi rumah bagi Babinsa dan BKTM.

“Ini menjadi rumah bersama, ada permasalahan bisa diselesaikan di tingkat dusun, dan juga bisa mendorong untuk percepatan vaksinasi maupun pemulihan ekonomi di masa pandemi ini,

bahkan menjadi salah satu garda terdepan untuk menjaga prokes, karena ini pintu utama masuk dusun sepunggur, dengan letak nya yang strategis, mudah-mudahan ini bisa menjadi salah satu tempat dalam menjadi Kamtibmas di wilayah dusun sepunggur,” tambahnya.

Senada dengan itu, Dandim 0416/Bute Inf Arianto Maskare Subagio, sangat mengapresiasi yang tinggi kepada pemerintah dusun sepunggur atas di resmikan rumah bersama ini.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh untuk desa-desa lainnya, menunjukkan kekompakan empat pilar yang ada, dalam rangka mengatasi covid-19 dan mempercepat vaksinasi,”pungkas Dandim. (jul)

ADVERTISEMENT