Disperindagnaker Tebo, Mendorong Para Siswa untuk Berwirausaha

Dibaca: 420 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Kabupaten Tebo mengajak serta mendorong para
Sswa – Siswi untuk Berwirausaha dan Digitalisasi Marketing melalui Onlineshop.

Hal tersebut dipaparkan oleh Kasi Pengelolaan Pasar Disperindagnaker Tebo Siswoko.SE pada saat menjadi Pemateri, bertempat di SMAN 5 Tebo di Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Sabtu (25/09/2021).

Dihadapan Siswa – Siswi SMAN 5 Tebo Siswoko membeberkan materi, Digital Marketing atau Pemasaran secara digital bisa didefinisikan sebagai semua upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik/internet dengan beragam taktik marketing dan media digital dimana, orang dapat berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di online.

“Ada beragam akses untuk para calon konsumen agar dapat melihat penawaran seseorang, seperti Website, Blog, Media sosial (Instagram, Whatsapp, Line dan lainnya,” jelas Kasi Pengelolaan Pasar Siswoko.

Lanjut Siswoko, Online shop atau bisnis online saat ini bukan lagi menjadi sesuatu yang asing bagi masyarakat Indonesia, baik yang dalam kesehariannya menggunakan internet ataupun tidak. Adapun definisi online shop, adalah suatu proses pembelian barang atau jasa dari mereka yang menjual barang atau jasa melalui internet, dimana antara penjual dan pembeli tidak pernah bertemu atau melakukan kontak secara fisik yang dimana barang yang diperjualbelikan ditawarkan melalui display dengan gambar yang ada di suatu website dan lainnya.

” Setelahnya pembeli dapat memilih barang yang diinginkan untuk kemudian melakukan pembayaran kepada penjual melalui rekening bank yang bersangkutan, setelah proses pembayaran diterima, kewajiban penjual adalah mengirim barang pesanan pembeli ke alamat tujuan,” Pungkasnya.

Kepala SMAN 5 Tebo Edi Widodo,SPd mengucapkan terimakasih kepada Kasi Pengelolaan Pasar Disperindagnaker Tebo Bapak Siswoko, yang sudah bersedia menjadi Pemateri hari ini di SMAN 5 Tebo.

“Kita berharap kemitraan ini antara Disperindagnaker dengan SMAN 5 Tebo, terus berlanjut dimasa mendatang. “ucap Kepsek Edi Widodo. (asa)

ADVERTISEMENT