Serka Indra Gandeng Karang Taruna Masyarakatkan Olahraga

Dibaca: 108 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka memasyarakatkan Olahraga dan mengolahragakan masyarakat, Babinsa Serka Indra Gunawan Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menggandeng Karang Taruna diwilayah binaannya.

Para generasi muda di desa ini, diarahkan untuk gemar berolahraga seperti Badminton, sepak Bola, Voly Ball dan yang lainnya.

Generasi muda yang gemar berolahraga akan tercipta generasi yang tangguh dan sehat, seperti dalam moto ” Mens Sana In Corpore Sano ” yang mengandung makna didalam tubuh yang sehat terdapat jwa yang kuat untuk menjadi generasi penerus bangsa.

Ungkapan tersebut, disampaikan oleh Babinsa Serka Indra Gunawan pada saat bergotong royong bersama anggota Karang Taruna memasang pagar jaring, bertempat di Lapangan Voly Ball jalan 21 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Rabu (25/9/2019).

Anggota Karang Taruna, sambung Babinsa Serka Indra Gunawan, harus bisa menjadi pelopor di desanya baik masalah memajukan dalam membangun desa, memasyarakatkan Olahraga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Mari gemar berolahraga, hindari narkoba, Miras, Kenakalan remaja, hura – hura maupun tindak pidana lainnta. Berkaryalah sesuai profesinya masing – masing untuk hidup mandiri,” tutur Babinsa Serka Indra.

Ketua karang Taruna Desa Perintis Sodikin menyebutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Desa Perintis yang selama ini aktif ikut membina Karang Taruna dalam hal kegiatan kepemudaan dan lainnya.

” Terima kasih kepada Bapak Serka Indra Gunawan yang selama ini sudah ikut membina kami demi untuk memajukan Karang Taruna di Desa Perintis Rimbo Bujang,”pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT