Enam Rumah di Rimbo Bujang Rusak Diterjang Angin Kencang

Dibaca: 2.545 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bencana alam terjadi dan kali ini Angin kencang diiringi dengan hujan melanda dan menerjang rumah warga, akibatnya 6 rumah milik warga rusak di RT 013 Dusun Wajah Deli Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang Kabupsten Tebo, Senin (23/09) sekira pukul 18.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, angin kencang membuat rumah warga ini, bukan saja rusak, akan tetapi bagian atap sengnya berterbangan dibawa angin kencang.

Untuk rumah warga yang rusak, yakni rumah M.Dahlan, Khoirudin Dalimunte, Muhammad Priyanto, Eko Riswanto, Muhanad Husni Siregar dan Irfan masing – masing warga Dusun Wajah Deli RT 013 Desa Pematang Sapat Rimbo Bujang.

Camat Rimbo Bujang Hj Siti Nariyah, melalui Kasi Tramtibum Bambang Irwanto dikonfirmasi sidakpost.id menuturkan, pihaknya membenarkan sudah menerima Tembusan Surat dari Kades Pematang Sapat M.Ridwan tentang laporan bencana alam Angin kencang disertai hujan yang menerjang dan merusak 6 rumah milik warganya.

“Kita Kantor Camat Rimbo Bujang hari ini menerima Surat Tembusan dari Kades Pematang Sapat, Surat tersebut ditujukan kepada Kadis Sosial Tebo, mohon bantuan untuk warga yang terkena bencana alam angin kencang kemarin,” jelas Kasi Tramtibum Bambang Irwanto, Rabu (25/9/2019).

Dikatakannya, untuk memperkuat laporan Kades Pematang Sapat ke Kabupaten terkait bencana alam Angin kencang ini, Camat Rimbo Bujang membuat Surat laporan yang ditujukan kepada BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Tebo.

” Ya untuk proses secara prosdural Instansi tetkait/Stakeholder meninjau lokadi yang terdampak bencana dan mrnyalurkan bantuanya kepada warga yang terdampak bencana alam,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT