Jadikan Personil Berkualitas, Damkar Tebo Ikuti Latihan Nasional

Dibaca: 120 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Menjadikan personil yang memiliki berbagai kemampuan dalam bertugas,
seluruh personil damkar Tebo, mengikuti latihan kompetesi standar kualifikasi aparatur damkar, sesuai aturan permendagri nomor 16 tahun 2009.

Sejalan dengan itu, seluruh personil damkar, ikut dalam latihan knowledge dan pengetahuan skil dan atitude atau prilaku berdasarkan aturan yang sudah ada standar bagi personil damkar dalam menjalankan tugas mulia.

Hal itu dikatakan oleh, Kabid Damkar Kabupaten Tebo, Hendra Fitra, bahwa semua jajaran damkar harus memiliki kopetensi dan skil dalam bekerja dilapangan.

Oleh karena itu, jajaran damkar Tebo mengikuti latihan tingkat nasional di Rokan Hilir Provinsi Riau.

“Sesuai tututan pusat, maka dari itu personil damkar Tebo ikut serta latihan tingkat nasional di Riau. Ini bertujuan untuk meningkatkan kofertensi dalam menjalankan tugas,”ujarnya.

Tak hanya itu, segala bemtuk sarana prasarana serta kesejahteraan semua personil damkar. Sebut Hendra, kalau untuk personil damkar sudah tidak bisa diragukan lagi.

Namun, disegi sarana dan prasarana masih kuran. Seperti oksigen,Self Contained Breathing Aparatus ( SCBA) atau Alat bantu pernapasan di lokasi kebakaran, bangunan gedung atau tempat yg mempunyai ketersediaan oxigen.

“Harapan kami, Pemda Tebo, bisa merealisasi semua kebutuhan yang belum ada, agar dalam menjalankan tugas semua personil damkar bisa bekerja lebih efektif dan sesuai standar yang ada,” tukasnya. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*