Bentuk Solidaritas HMI Cabang Bungo Demo Polres

Dibaca: 621 kali
Aksi Solidaritas HMI di Mapolres Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bentuk solidaritas terkait kekerasan yang dialami oleh anggota HMI di Surabaya, Bengkulu dan Medan, beberapa waktu lalu. Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bungo menggelar aksi unjuk rasa ke Polres Bungo, Selasa (25/9).

PC HMI Bungo menilai aparat sudah bertindak tidak sesuai prosedur. Dengan alasan tersebut HMI Cabang Bungo memintak pihak polres agar mendesak Kapolri untuk menyelesaikan persolan ini secara hukum.

“Kita meminta agar oknum Polisi yang sudah bertindak diluar SOP terhadap rekan kita di Surabaya, Medan dan Bengkulu. Kita juga meminta pihak polres Bungo untuk menandatangai suatu kesepakatan ,” ucap kordinator lapangan dalam orasinya.

Sementara itu Wakapolres Bungo Kompol Singgih sangat menyambut baik atas kedatangan dari HMI cabang Bungo. Mediasi digelar dihalaman Mapolres dengan cara duduk bersama. Setelah mendengar tuntutan dari HMI, Singgih lagsung menyetujui tuntutan yang diminta.

“Kami dapat menerima tuntutan yang sudah disampaikan dari rekan – rakan HMI. Khususnya untuk poin dua kami sangat sepakat sekali untuk mentaati SOP dalam melakukan penjagaan unjukrasa di Bungo ,” ujar waka Polres.

Terkait tuntutan atas hukuman pemecatan atas oknum polisi yang dinilai telah bertindak diluar SOP, Singgih berjanji akan berkoordinasi lebih dahulu dengan pimpinannya seperti Kapolres Bungo dan Kapolda Jambi.

“Itu kejadiannya bukan di Bungo, jadi kita tidak bisa menindak. Tapi kita akan melaporkanya pada pimpinan kami. Jika oknum tersebut terbukti bersalah, maka hendaknya dapat ditindak sesuai aturan ,” tutupnya.

Setelah melakukan penandatanganan kesepakatan Singgih juga berjanji untuk berkunjung ke sekretariat HMI cabang Bungo. Sudah tuntutan mereka diterima, HMI cabang Bungo membubarkan diri secara tertib. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT