Dalam Rangka HUT TNI ke-72 Kodim 0416/Bute Adakan Pengobatan Secara Gratis

Dibaca: 632 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72, Kodim 0416/Bute, menggelar bhakti sosial pelayanan pengobatan gratis dan sunat masal di Desa Karang Dadi, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo Jambi, Senin (25/9/2017).

Dalam pengobatan gratis dan sunat masal kali ini melibatkan pihak Dinkes Tebo, BKKBN Tebo. Hadir juga pihak Forkopimcam, Kades, Babinsa, Tokoh masyarakat dan Undangan lainnya.

Adapun pelayanan kesehatan gratis meliputi pengobatan, layanan KB yang diikuti ratusan peserta dan sunat masal yang diikuti oleh puluhan anak serta donor darah.

Danramil 416-07/ Rimbo Bujang, Kapten Caj Sugiyanto mengatakan, antusias masyarakat yang hadir dalam pelayanan pengobatan gratis dan sunat masal sangat luar biasa.

Bhakti Sosial Sunat Masal Dalam Rangka HUT TNI ke-72.

“Ya setidaknya dengan bhakti sosial ini, bisa membantu beban masyarakat, apalagi kondisi ekonomi yang semakin susah,”ujar Danramil.

Terpisah, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Edi Budiman, S.IP menyebutkan, bhakti sosial yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Dengan pelayanan berobat gratis, tentu bisa membantu terhadap masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, juga dilaksanakan sunat masal dan layanan KB bagi ibu rumah tabgga.

“Besar harapan dengan bhakti sosial yang dilaksanakan ini, bisa menyentuh dan membantu warga yang kurang mampu. Dan terima kasih kepada pemda tebo, yanh telah bekerja sama dalam mensukseskan bhakti sosial ini,”kata Edi Budiman.

Sementara, Camat Rimbo Ilir, Drs Supriyanto, berharap bhakti sosial pelayanan kesehatan seperti ini kedepannya terus dilaksanakan, karena sangat membantu serta bermanfaat bagi masyarakat banyak.

”Bhakti sosial pelayanan kesehatan secara gratis ini, sangat menyentuh masyarakat. Karena semua orang pasti sangat membutuhkan pengobatan, terutama warga yang kurang mampu,” ucapnya.

Hal senda juga disampaikan, Tanuji salah satu tokoh masyarakat setempat, ia sangat berterima kasih kepada TNI, yang telah melaksanakan bhakti sosial pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

”Kami bangga dengan TNI bukan hanya bertugas mempertahankan keutuhan NKRI. Namun mereka juga dekat dan selalu membantu masyarakat kecil,” pungkasnya. (asa)

 

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT