Ratusan Tenaga Pendidik Ponpes dan Tahfiz Qur’an Non Sertifikasi Terima Insentif Baznas Bungo

Penyaluran secara simbolis oleh Bupati Bungo H Mashuri dan Ketua Baznas Bungo H Duminis. Foto : Juliansyah/sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menyalurkan Bantuan Insentif bagi tenaga pendidik non sertifikasi, di 50 Ponpes dan Tahfiz qur’an dalam Kabupaten Bungo.

Penyaluran dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bungo H Mashuri di dampingi Ketua Baznas H. Dumminis, berlangsung di Wisma Ali Sudin, Rumah Dinas Bupati Bungo, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Bungo Serahkan Zakat Konsumtif BAZNAS Kepada Mustahiq

Turut hadir, Staf Ahli, Kabag, Pimpinan Perbankan, kepala OPD, Ketua dan Pengurus Baznas Bungo, Pimpinan Ponpes dan undangan lainnya.

Ketua Baznas Bungo, H. Duminis dalam laporannya menyampaikan, pengumpulan dana zakat dan infaq untuk Januari sampai dengan Juli 2022 ini sudah termasuk saldo Desember tahun 2021 sebesar Rp4.921.342.746, yang di terima dari muzaki sebanyak 19.461 orang dari berbagai macam profesi.

Baca JugaAdirozal Lantik Pimpinan Baznas Periode 2022-2026

Sedangkan pendistribusiannya, Papar Duminis, telah di salurkan terhadap para fakir miskin, modal usaha, biaya Pendidikan, biaya berobat, tanggap bencana, orang-orang terlantar dan bantuan suku anak dalam serta bantuan adfokasi dengan total dana yang disalurkan sejumlah Rp.3.782.031.553.