Dandim 0416 Bute Ajak Pedagang Untuk Ikut Serbuan Vaksinasi

Dibaca: 192 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tak hanya ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi di UPT pasar atas Muara Bungo. Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio sambangi para pedagang untuk mau ikut serbuan vaksinasi, Rabu (25/8).

Dandim 0416 Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio menyebutkan, Kodim akan terus mengajak seluruh pedagang agar sedapat mungkin mau mengikuti serbuan vaksinasi yang telah disediakan.

“Berbagai cara kita lakukan agar seluruh para pedagang kita di pasar segera untuk divaksinasi. Tentu dengan berbagai cara pendekatan dan penjelasan tentang apa itu kegunaan dari vaksinasi harus kita sampaikan kepada mssyatakat,”ungkap Letkol Inf Arianto M.S.

Bahkan kata Dandim, meski vaksinasi ini sudah beberapa kali dilaksanakan disini akan tetapi masih ada mssyarakat yang enggan untuk divaksin.  Tentu semua ini akan diberika pemahaman yang jelas ke semua pedagang terkait pentingnya ikut vaksinasi.

“Pasar ini kan tempat bertransaksi para pedagang dan pembeli, jadi kalau tidak diantisipasi dari sekarang penyebaran virus Corona di Bungo. Prokes ketat bagi seluruh pedagang dan pembeli tak bisa diabaikan demi kesehatan bersama,”kata Dandim.

Lanjut Dandim, serbuan vaksinasi tidak lain untuk menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang wabah virus Corona. Disisi lain, servuan vaksinasi ini kan program pemerintah yang harus disukseskan untuk kepentingan seluruh masyatakat.

“Para pedagang dan masyarakat umum juga diajak untuk selalu menggunakan masker, aktif mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan yang bisa membawa penyebaran virus corona, “timpal Dandim.

Pantauan dilapangan, selain Dandim ada juga Kasdim 0416 Bute, Herman Nursali didampingi Danramil 06/Muara Bungo, Kapten Inf Syaiful Anwar dan kepala UPT pasar Janawer. (zek)

ADVERTISEMENT