Virus Corona Masih Mengancam, Bupati Bungo Gelar Rakor Forkompinda

Dibaca: 393 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Menyikapi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan, Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar Rapat Koordinasi, di Ruang kerja kantor Bupati Bungo, Selasa (25/8/2020).

Rapat dipimpin langsung Bupati Bungo H Mashuri, Wakil Bupati H Safrudin Dwi Aprianto, Ketua DPRD Bungo, Kapolres Bungo, Dandim 0416/Bute, Para Kabag, Asisten, Kajari Bungo, serta unsur Forkompinda lainnya.

“Rapat ini kita laksanakan untuk membahas berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Bungo, salah satu nya mengenai penanganan covid-19 dalam menekan trend grafik peningkatan jumlah kasus di Kabupaten Bungo,”Ujar Bupati Hamas.

Adapun langkah yang dilakukan dalam mengantisipasi hal tersebut, Bupati Hamas menegaskan akan melakukan berbagai upaya, salah satunya mengaktifkan kembali posko terpadu di daerah perbatasan.

“Sesuai rapat kita beberapa waktu yang lalu di Provinsi jambi, bahwa perbatasan antar provinsi akan di aktifkan kembali Posko nya, namun masih menunggu petunjuk dari Provinsi jambi,”katanya.

Ditambahkannya, selain Posko dijalur wilayah perbatasan, juga akan diaktifkan posko-posko ditengah Kota, namun dilakukan koordinasi terlebih dahulu antara OPD terkait dengan seluruh Tim gugus tugas covid-19.

“Kemudian kita juga sudah menandatangani peraturan bupati tentang penerapan keadaan new normal berupa sejumlah sanksi-sanksi, Kepada mereka yang tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT