Dua Tenaga Medis di Tebo, Terpapar Covid-19

Dibaca: 2.551 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dua orang tenaga kesehatan di Kabupaten Tebo, DPM (27) warga Sungai Bengkal dan MC (20) warga Kecamatan Rimbo Bujang, terpapar Covid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesetahan dan KB Kabupaten Tebo, dr Riana Elizabet saat dikonfirmasi, Selasa (25/08).

Sebut dr Riana, DMP tenaga kesehatan Puskesmas Sungai Bengkal, sedangkan MC petugas kesehatan di RSUD STS Tebo. Keduanya pernah kontak langsung dengan pesien, Ny S positif Corona yang meninggal kemarin.

“Kedua petugas kesehatan itu diisolasi secara mandiri. Dan kami minta supaya masyarakat tidak perlu panik dan paling penting mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dikatakan, pencegahan wabah Covid-19 dengan cara patuh terhadap himbauan dari pemerintah dengan melakukan hal-hal yang bisa mencegah agar jauh dari wabah Covid-19.

“Pola hidup bersih dan kesadaran warga yang tinggi akan menjaga kesehatan diri, sehingga bisa terhindar dari Corona. Tak itu saja, dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan tetap menggunakan masker bila keluar rumah,”tutupnya. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT