Babinsa & BKTM Patroli Bersama, Pantau Kondisi Kamtibmas

Dibaca: 172 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Azis Wandi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang bersama Bhabinkamtibnas (BKTM) Aipda Samsul Ma’arif Polsek Rimbo Bujang bersinergi bersama – sama berpatroli memantau dan memonitor kamtibmas diwilayah binaannya, Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Selasa ( 25/08/2020).

Dampak dari pandemi Covid-19 yang mengakibatkan kocar – kacirnya perekonomian masyarakat yang juga memicu terjadinya kerawanan tindak kejahatan, seperti pencurian atau jambret serta tindak pidana lainnya.

Menyikapi kondisi ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirotho Agung melakukan patroli bersama, dengan target sasaran tempat yang di anggap rawan tindak kejahatan dan tempat sering mangkalnya kelompok remaja.

Babinsa Serka Azis Wandi saat dikonfirmasi menyebutkan, bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas melakukan patroli bersama untuk memantau kondisi kamtimas yang ada diwilayah Wirotho Agung.

” Kepada warga yang mengetahui adanya indikasi tindak kejahatan, segera melaporkan ke petugas atau Polsek untuk ditindaklanjuti,” ujar Babinsa Serka Azis Wandi.

Dikatakannya, pandemi Covid-19 belum berlalu atau sirna di Kabupaten Tebo dan wabah ini masih berbahaya bisa menular, untuk itu masyarakat wajib mematuhi himbauan pemerintah tentang pencegahan Virus Corona.

” Jangan dianggap sepele wabah Virus Corona, status daerah zona hijau bisa saja berubah ke zona kuning dan zona kuning bisa berubah ke zona merah, apabila peradaban masyarakatnya tidak menatuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT