SMAN 3 Bungo Tampil Memukau Saat Pawai Pembangunan

Dibaca: 170 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Masih dalam kemeriahan HUT RI ke-74, Ribuan pelajar mulai tingkat TK, SD/MI, SMP/ MTs, dan SMA/SMK se- Kecamatan Pelepat Ilir, tidak terkecuali Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Bungo, mengikuti pawai pembangunan karnaval.

Kegiatan yang disaksikan secara antusias oleh masyarakat pelepat ilir dan sekitarnya tersebut dilepas langsung oleh camat Pelepat Ilir, Margono dan dihadiri Bupati bungo H Mashuri, Wakil bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Ketua GOW kabupaten bungo, Hj Nining Wilasari Apri, para kepala OPD, Kapolsek Pelepat Ilir, Kabag, Asisten, Babinsa, anggota DPRD Bungo terpilih, serta undangan lainnya.

Tampak, para peserta pawai karnaval yang merupakan para pelajar dengan mengenakan berbagai jenis pakaian adat dan pakaian muslim dan muslimah tersebut mengambil Rute mengelilingi Pasar SPA, dusun purwosari, kecamatan pelepat Ilir, Sabtu (24/8/2019).

Kepala sekolah SMAN 3 Bungo, Almizan mengatakan dalam kemeriahan HUT kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 ini, SMAN 3 Bungo setidak nya mengirim 800 peserta yang terdiri Para siswa dan majelis guru.

“Banyak yang kami tampilkan, mulai dari keberagaman Indonesia, ada yang memakai kostum pakaian adat daerah, suku Jawa, dan kostum berbau Islami serta berbagai kostum keprofesian, mulai dari petani hingga kostum masa perjuangan,” kata Almizan.

Selain itu, Almizan berharap dengan mengisi kemerdekaan Ke-74 ini, bisa menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air dari para siswa semakin kuat, serta dapat melatih kedisiplinan dan melahirkan generasi yang unggul di masa akan datang.

“Kami berpesan kepada anak-anak kita bahwa kemerdekaan ini melalui proses yang cukup panjang, tidak mudah para pejuang kita pada masa lalu dalam memperebut kemerdekaan ini,” katanya.

“Melalui peringatan HUT RI ke-74 ini, isi kemerdekaan dengan salah satunya belajar dengan rajin serta berjiwa nasionalisme, disiplin dan selalu ikut berpartisipasi dalam menyonsong hari esok yang lebih baik dan sejahtera,” pungkasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT