Kebun Sawit & Karet Milik Warga di Tebo, Ludes Terbakar

Dibaca: 393 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Perkebunan Sawit dan Karet milik warga diantara Kecamatan Rimbo Ulu dan Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo ludes terbakar dilalap sijago merah, kebakaran hebat ini sekira pukul 16.30 Wib Sabtu (24/8/2019), kemarin.

Terseteksi pemilik kebunan Sawit dan karet yang terbakar yakni Samsul, Haryono, Nasoha, Manisem, Kaminim, Bahtiar, Nasir, Biman, Wariah, Hasan darmawi, Hardi dan Wasan.

Kabid Damkar Tebo Hendra Fitra dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, benar lahan perkebunan kelapa sawit dan karet milik warga setempat di perbatasan antara Kecamatan Rimbo Ulu dan Kecamatan Vll Koto telah terjadi kebakaran.

“Benar lahan Perkebunan Sawit dan Karet milik warga terbakar hebat, Pos Damkar Rimbo Bujang Regu Satu sudah berhasil memadamkan api api di TKP,” terang Kabid Damkar Tebo Ardi Fitra, Minggu (25/8/2019).

Api dapat dijinakkan dan dipadamkan selama 4 jam, untuk penyebab atau asal titik api kebakaran, belum dapat diketahui. Apakah dibakar orang atau dari puntung rokok yang di buang sembarangan, ( nwr/asa).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT