Bupati Bungo Hadiri Kejuaraan Menembak BHSC

Dibaca: 147 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati bungo H Mashuri menghadiri kejuaraan menembak terbuka Air Rifle 4,5 mm Open turnament 2019. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari jadi BHSC Ke-3

Serta momen HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Pengurus Bungo Hunter Shooting Club (BHSC), yang diselenggarakan di halaman Gor Serunai Baru, Muara Bungo, Minggu (25/8/2019).

Ketua umum BHSC, Imaldi mengatakan selain dalam memperingati Hari Anniversary BHSC Ke -3. Kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silahturrahmi antar penembak Bungo dan luar Bungo,

Ada tiga kelas yang kita pertandingkan, ada kelas multi ring 41 meter, kelas tiga posisi yakni Tiarap, jongkok, dan berdiri 33 meter, serta terakhir kelas pompa 18 meter.

“Kami juga menghimbau kepada para penghobi atau pengguna senapan angin yang ada di Kabupaten Bungo agar menggunakan senapan angin dengan bijak. Sesuai Undang-Undangan yang berlaku, senapan angin bukan dipergunakan untuk berburu binantang,”kata Imaldi.

Dengan harapan, kegiatan ini bisa menjaring bibit-bibit muda terutama dari kabupaten bungo, karena atlet penembak dari bungo masih kosong, untuk dibina menjadi atlet kabupaten bungo, provinsi jambi dan bahkan Indonesia,

“Selaku ketua umum, kepada pemerintah daerah mendapat dukungan yang besar melalui Pengurus cabang perbakin, dan betul-betul membina,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati bungo H Mashuri menyampaikan selamat atas terselenggaranya open lomba menembak. Selain menyalurkan hobi. juga mempererat silahturrahmi antar sesama pencinta menembak.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta, semoga kedepan menjadi cikal bakal atlet kabupaten bungo masa depan, kita tahu bahwa selama ini penyelenggaraan lomba menembak ini dilaksanakan pada HUT TNI, memang kita butuh lapangan tembak namun ini menjadi Pr kita kedepan,” imbuhnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT