Hadiri Evaluasi Pos PPKM, Babinsa Ishak Ajak Warga Patuhi Prokes

Dibaca: 267 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Ishak Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo menghadiri rapat evaluasi Pos Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro, di Kantor Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Tampak hadir pada Rapat Evaluasi PPKM ini, Kepala Desa Rimbo Mulyo Sumarno dan Staf, Babinsa Sertu Ishak, Para Kepala Dusun Se Rimbo Mulyo dan undangan lainnya.

Rapat Evaluasi membahas inventaris sarana prasarana di Pos PPKM dan rumah isolasi yang sudah disiapkan oleh Pemdes Rimbo Mulyo, yang diperuntukkan isolasi bagi warga yang kurang patuh pada protokol kesehatan.
Namun, jika rumahnya masih layak boleh isolasi mandiri dirumahnya.

Babinsa Sertu Ishak memberikan arahan agar beban perawatan RS tidak semakin berat, kasus terkonfirmasi positif tanpa gejala dan gejala ringan akan diarahkan untuk menjalani isolasi mandiri maupun isolasi terpusat.

” Selama menjalani isolasi kebutuhan makan selama 2 minggu akan dibantu Pemerintah desa, mereka juga akan didampingi dan dipantau oleh petugas Puskesmas baik kunjungan langsung maupun via online,”jelas Sertu Ishak, Minggu (25/07/2021).

Petugas dari Pos PPKM, sebut Babinsa Ishak, juga akan memberikan setiker pada rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, di dalam striker tersebut dicantumkan No Hp gunanya untuk mempemudahkan pengendalian dan bila mana ada terjadi yang tdk diinginkan.

“Mari patuhi prokes dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin yang seimbanh, “pungkas Babinsa Ishak.

Kades Rimbo Mulyo Sumarno mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan stakeholder lainnya, yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemdes Rimbo Mulyo dalam ikut serta mensukseskan program pemerintah di pedesaan.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif dalam memonitor kamtibmas di Rimbo Mulyo, diharapkan kemitraan ini terus berkesinambungan, “ucap Kades Rimbo Mulyo Sumarno. (asa)

ADVERTISEMENT