Lembayung Senja Mempesona, Diatas Jembatan Gantung Rimbo Ilir

Dibaca: 293 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Fenomena lembayung senja warna merah jingga cakrawala pada saat menjelang atau hampir terbenamnya matahari yang juga biasa disebut  “Sunset”, tampak jelas oleh pandangan mata dari atas Jembatan Gantung (Jamtung) yang terletak di Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Selain lembayung senja warna merah jingga cakrawala, juga tampak pasir putih berkemilauan di Sungai dan tak kalah menariknya diseputaran jembatan gantung ini, aktivitas warga berjualan minuman dan jajanan selalu ramai setiap harinya.

Hal itu diungkapkan oleh Bhabinktibmas Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir didampingi Kopda Poniman Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang, saat menyambangi jembatan gantung Rimbo Ilir.

Jembatan gantung ini, sebut Aipda Dadan Juanda, secara geo grafis terletak di Desa Giriwinangun menghubungkan ke Desa Sepakat Bersatu Rimbo Ilir.

“Jembatan gantung Rimbo Ilir, untuk langkah awal sudah layak sebagai destinasi wisata lokal Tebo. Sangat wajar dan layak jembatan gantung ini menjadi Icon Kecamatan Rimbo Ilir,”ujar BKTM Aipda Dadan Juanda. Sabtu (25/07/2020).

Masih menurut Aipda Dadan, setiap harinya Jembatan Gantung Rimbo Ilir ramai dikunjungi oleh warga baik tua maupun muda, untuk menikmati pemandangan diatas Jembatan serta berpoto rileks atau selfi.

Sangat disayangkan, pada saat sekarang ini Pemdes setempat belum mengelola Jembatan Gantung ini, untuk dijadikan tempat obyek wisata lokal.

“Selama ini pemuda dan warga setempat secara sukarela bergotong royong membuat taman bunga di sekitar pingggiran jembatan gantung Rimbo Ilir, kiranya investor tetarik bersama dengan Pemdes setempat mengelola tempat ini menjadi obyek wisata,”pungkasnya. (asa)

Tonton Juga Vidio Ini Ya…..

ADVERTISEMENT